fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertidur Saat Membonceng, Wisatawan Asal Demak Jatuh dari Sepeda Motor

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Minggu (04/10/2020) pagi tadi, seorang wisatawan asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Wonosari-Jogja tepatnya di kawasan Tleseh, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen. Ongki Ramadhana (18) warga Kalan Pucangkarya, Meanggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah terjatuh dari kendaraan yang ia boncengi lantaran dirinya tertidur saat perjalanan.

Kapolsek Playen, AKP Hajar mengatakan, sekitar pukul 07.45 WIB rombongan wisatawan dari Demak melintas di ruas jalan tersebut. Ongki membonceng rekannya Fanindra Rizky Saputra (21) yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio nopol H 2377 YN.

Rombongan ini bermaksud berlibur ke pantai, di perjalanan Ongki justru tertidur. Pengendara sepeda motor mengetahui jika temannya tertidur, kemudian mengurangi kecepatan laju kendaraan dan bermaksud berhenti. Apesnya belum sempat berhenti, pembonceng justru sudah terjatuh dari kendaraan.

Pembonceng jatuh sendiri karena tertidur. Karena ada luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Nur Rohmah dan kondisinya baik tidak apa-apa,” kata AKP Hajar.

Kecelakaan juga dialami oleh Raeka Nurcahyo (15) warga Mento Bayan, Salam rejo, Kapanewon Sentolo, Kabulaten Kulon Progo mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Panrai Kukup-Krakal, tepatnya di simpang tiga Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari pada Minggu (04/10/2020) pagi. Diduga saat melintas di jalur utama pantai Gunungkidul, wisatawan tersebut tidak hafal medan sehingga hilang konsentrasi.

Raeka Nurcahyo mengendarai sepeda motor jenis KLX nopol AB 2162 YL. Ia bersama dengan rombongannya melaju dari arah Kukup menuju Krakal. Sesampainya di lokasi kejadian, tepat di simpang tiga rombongan berpapasan dengan mobil Carry yang dikemudikan oleh Taufik Yuliyanto (28) warga Padukuhan Keblak, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu.

Raeka yang tidak hafal medan justru tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak mobil Carry tersebut. Benturan yang terjadi kmengakibatkan sepeda motornya terpental, pengendara juga ikut terpental dan terlepas dari kendaraannya.

Kejadiannya sekitar jam 10.00 WIB. Kami mendapat laporan mengenai kecelakaan itu kemudian meluncur ke lokasi untuk memberikan pertolongan dan evakuasi,”kata Sekretaris Satlinmas SAR Wilayah 2, Surisdiyanto saat dikonfirmasi.

Saat dievakuasi ternyata korban mengalami luka serius di kakinya. Dari pengamatan pertama yang dilakukan oleh SAR korban dijungkinkan patah tulang kaki kanan.

Agar mendapatkan penanganan medis pengendara motor kami bawa ke RSUD Wonosari,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler