fbpx
Connect with us

event

Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Semarakkan Keberagaman dalam Upacara Peringatan HUT RI-78

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(Pidjar.com)–Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta mengadakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Puncaknya jatuh pada  upacara bendera 17 Agustus 2023. Pada upacara kali ini ada hal unik, yaitu seluruh peserta dan petugas upacara diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat nusantara dari Sabang hingga Merauke. Tak terkecuali, seluruh Head of Department mengenakan pakaian adat dari masing-masing pulau yang ada di Indonesia. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bapak Agus Setijo Purnomo – General Manager, juga turut serta dalam mengenakan pakaian adat dalam upacara kali ini.

Marketing Communication Executive, Novinsky Pramesari Samianto menjelaskan adapun  peserta yang ikut berpartisipasi dalam upacara kali ini adalah seluruh staf dari Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, staff Sahid J-walk dan tamu hotel yang bertepatan pada hari H sedang mengadakan meeting di Sahid Raya Hotel.

Berita Lainnya  Belajar Menulis Naskah Film, Wartawan Jogja Kolaborasi Bareng Agus Noor 

“Kami mengusung konsep seperti upacara di istana merdeka pada umumnya, upacara yang diselenggarakan oleh Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta melibatkan pasukan pengibar bendera yang anggotanya terdiri dari seluruh satuan pengamanan kawasan Sahid Yogyakarta Lifestyle City,”tutur Novinsky.

Upacara kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan Sahid Bahana Swara yang beranggotakan staf masing-masing departemen fungsi Sahid Raya Hotel & Sahid J-walk. Selain lagu kebangsaan dan lagu Nasional Indonesia, Sahid Bahana Swara turut memeriahkan upacara dengan menampilkan lagu-lagu daerah yang di medley sedemikian rupa. Terdapat 10 lagu daerah medley nusantara ditutup dengan lagu jawa pop koplo, sehingga para peserta upacara pun sangat bersukacita menikmati keberagaman adat istiadat, budaya dan karya Indonesia. Rangkaian acara kemeriahan 17 Agustus ditutup dengan acara pemotongan tumpeng.

 

Berita Lainnya  Calon Pengantin Dhaup Ageng Pakualaman Jalani Prosesi Siraman Hingga Midodareni

“Acara yang melibatkan seluruh staff hotel ini diselenggarakan di Baron Lounge sebagai ungkapan rasa syukur dan doa karena telah diberikan karunia kemerdekaan dan keberagaman yang tentunya bukan menjadi penghalang,”tandas Novinsky.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler