fbpx
Connect with us

Sosial

Satu Pekerja Positif Corona, Proyek Pembangunan Hotel Santika Tetap Dilanjutkan

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Seorang pekerja pada proyek pembangunan Hotel Santika di Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen positif terpapar Virus Corona. Saat ini, pekerja proyek tersebut telah mendapatkan perawatan medis. Kendati ada salah seorang pekerja yang positif terpapar covid19, namun proses pembangunan hotel berbintang di Gunungkidul tersebut terus dilanjutkan.

Kepala UPT Puskesmas Playen I, Jolanda memaparkan, pekerja proyek konstruksi ini baru saja datang dan diberikan skrining awal. Pada saat screening awal inilah kemudian diketahui bahwa pekerja konstruksi yang merupakan warga Jawa Tengah tersebut dinyatakan positif corona.

“Yang bersangkutan saat ini telah menjalani perawatan intens di RSUD Saptosari,” ujar Jolanda, Selasa (25/05/2021).

Selain satu pekerja tersebut, pihaknya juga melakukan skrining kepada 10 pegawai lainnya. Namun, 10 pekerja lain yang menjalani tes swab dinyatakan negatif.

“Belum bisa disebut klaster ya karena hanya satu yang positif dan itupun bukan dari wilayah proyek, semua pekerja sudah kami imbau untuk patuh prokes,” papar dia.

Sementara itu, Panewu Anom Kapanewon Playen Esi Suharto menambahkan, sesuai standar protokol kesehatan, pekerja yang baru saja pulang kampung lebaran memang kemudian menjalani swab atau rapid antigen. Diceritakannya, saat skrining awal dengan rapid antigen inilah kemudian diketahui ada yang hasilnya reaktif.

“Kemudian setelah diswab positif, ini memang antisipasi dari gugus tugas penanganan agar pekerja yang datang ke Gunungkidul dalam keadaan sehat,” tandas Esi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, status pekerja tersebut masih calon pekerja. Di mana pekerja tersebut belum melakukan kontak langsung dengan pekerja lainnya.

“Jadi kami langsung melakukan tracing, dan ternyata yang bersangkutan masih calon pekerja yang diskrining sebelum kerja, sehingga proyek pembangunan masih bisa tetap berjalan,” pungkas Dewi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler