fbpx
Connect with us

Pariwisata

Blank Spot Kawasan Wisata, Dinas Rencanakan Pasang Internet Gratis

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul tengah bergeliat. Untuk itu pemerintah kabupaten saat ini tengah berupaya memberikan fasilitas sarana prasarana, infrastruktur, dan pelayanan yang terbaik untuk pengunjung. Salah satu yang digagas oleh pemerintah nantinya, di kawasan wisata akan ada spot-spot tertentu yang dipasang internet gratis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mengungkapkan pihaknya memiliki rencana agar dilakukan pemasangan internet gratis oleh pemerintah di kawasan wisata khususnya wilayah selatan dan utara. Sebab hal itu nantinya akan menunjang kegiatan pariwisata yang dilakukan oleh para pengunjung dan pelaku usaha di kawasan tersebut.

Disisi lain juga karena kawasan pantai banyak yang belum terjangkau internet, sehingga cukup sulit dalam mengaksesnya.

“Kita ajukan ditahun 2022 mendatang saat ini sedang proses pemetaan,” kata Kelik Yuniantoro, Rabu (26/05/2021).

Meski diajukan ditahun 2022 mendatang, namun nantinya disesuaikan dengan kemampuan APBD Gunungkidul. Apakah sekiranya bisa digunakan untuk itu atau tidak. Jika tidak, pemerintah menempuh pengajuan CSR ke perusahaan yang ada di Gunungkidul.

“Tahun kemarin kita sudah selesaikan pemasangan internet gratis di Kalurahan. Ini untuk menunjang kegiatan masyarakat. Nah tahun ini kita ajukan CSR untuk pemasangan di Jonge contohnya,” imbuh dia.

Menurutnya, kondisi geografis Gunungkidul yang banyak perbukitan ini memang masih ada beberapa kawasan yang sangat sulit sinyal internet. Pemerintah sendiri juga menaruh perhatian disana, namun memang jangkauannya agak banyak.

“Ya kalau ke tempat umum di Padukuhan kita serahkan ke Kalurahan untuk bisa menganggarkan pemasangan internet, agar masyarakat terbantu,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler