fbpx
Connect with us

Sosial

Sisir Jalanan Wonosari, Komunitas Wartawan Gunungkidul Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Komunitas wartawan Gunungkidul kembali menggelar aksi bakti sosial kepada masyarakat umum yang terdampak pandemi covid-19. Jumat (08/05/2020) pagi tadi, para wartawan membagikan ratusan paket sembako dibagikan kepada para juru parkir, sopir becak dan bakul gendong yang ada di komplek Kota Wonosari. Tak hanya itu, sedikit bahan pangan juga dibagikan ke sejumlah warga yang benar-benar membutuhkan agar elemen gizi mereka tercukupi.

Koordinator baksos Komunitas Wartawan Gunungkidul, Bambang Purwanto menjelaskan, baksos berupa paket sembako menyasar masyarakat ekonomi lemah yang berisiko terdampak pandemi covid 19 yang saat ini tengah terjadi. Kali ini pihaknya menyasar masyarakat yang bekerja di jalanan Gunungkidul.

“Seperti tukang parkir, tukang becak dan tadi juga ada pedagang keliling yang jualannya di gendong kita beri paket sembako,” ujar Bambang,

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian warga. Sebagaimana diketahui, semenjak terjadi wabah Covid-19, masyarakat dengan berbagai latar belakang pekerjaan mengalami penurunan pendapatan yang signifikan.

Berita Lainnya  Camat Wonosari Temukan Pemilik Mobil Yang Masih Rutin Terima Bantuan PKH

Selain menyasar para pekerja jalanan, beberapa paket sembako juga diberikan ke rumah beberapa warga. Meski tidak banyak, namun diharapkan kegiatan ini dapat mengetuk hati masyarakat untuk saling berbagi kepada warga di sekitar yang sangat membutuhkan.

Salah satu penerima sembako, Ardi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya mengakui selama Covid hasil sebagai juru parkir menurun drastis. Banyak masyarakat yang mulai membatasi beraktifitas di luar rumah

“Terimakasih sekali karena bantuan ini sangat berguna. Karena keluarga di runah juga sangat butuh,” ungkap dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler