fbpx
Connect with us

Sosial

Momentum Natal, Sejumlah Organisasi Gelar Kegiatan untuk Rekatkan Tali Persaudaraan

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Berbagai macam aksi sosial dilakukan sejumlah elemen masyarakat bertepatan dengan perayaan Natal pada Jumat (25/12/2020) ini. Organisasi Pramuka dan juga Pemuda Ansor misalnya, keduanya menggelar aksi sosial sebagai wujud kebhinekaan di Gunungkidul.

Ketua PAC GP Ansor Gunungkidul, Gus Lutfi Harits mengatakan, sejak Kamis (24/12/2020), sedikitnya 115 Pemuda Ansor turut mengamankan perayaan Natal 2020 ini di sejumlah gereja. Dengan sukarela hingga siang tadi mereka membantu aparat dari Kepolisian maupun TNI untuk mengatur lalu lintas di jalan depan gereja.

“Karena masih suasana covid-19, adapun yang kami turunkan cukup sedikit, hanya fokus pada titik-titik gereja dengan kapasitas umat banyak, misalnta St Petrus atau GKJ Wonosari,” papar Gus Lutfi.

Ia menambahkan, adapun kegiatan ini secara rutin dilakukan para pemuda Ansor. Namun demikian untuk membantu para aparat pada tahun ini pihaknya memastikan kondisi para anggota GP Ansor dalam keadaan sehat.

“Ini memang sudah rutin, harapannya agar tercipta suasana yang sejuk dan damai antar pemeluk agama,” imbuh dia.

Sementara itu, Gerakan Pramuka Kwarcab Gunungkidul, pada pagi tadi melakukan anjangsana di salah satu rumah anggotanya yaitu Kristiana Riyadi. Ia merupakan Pendeta di GKJ Kemadang.

Suasana haru begitu kental terasa di kediaman Kristiana Riyadi di Jalan Baron KM 17, Kemadang, Tanjungsari. Ia tidak menduga jika Ketua Kwarcab Gunungkidul, Bahron Rasyid dan beberapa anggota pramuka akan berkunjung ke kediamannya.

“Beliau ini cukup berjasa pada kegiatan Pramuka Kwarcab Gunungkidul, beliau merupakan wakil ketua pusat pendidikan dan latihan,” ujar Bahron.

Dengan anjangsana ini pihaknya berharap, kebhinekaan yang ada di dalam pramuka justru makon merekatkan tali silaturahmi. Sejauh ini memang kegiatan pramuka tidak bisa dilakukan secara langsung karena pandemi.

“Tadi sekaligus silaturahmi, tujuannya makin merekatkan kebersamaan kami,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler