fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terduga Teroris Dibekuk Saat Sedang Kulakan

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Markino dan istrinya Sum warga Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen diamankan pihak petugas Densus 88, Rabu (20/11/2019) siang. Sempat mendapatkan pengamanan ketat, pada Rabu siang menjelang sore, puluhan anggota kepolisian bersenjata lengkap mulai membubarkan diri. Namun begitu, dua bangunan rumah milik Mar masih dipasang police line. Masyarakat tidak diperbolehkan untuk masuk ke area rumah tersebut.

Pantauan di lokasi, sebuah rumah di tepi jalan yang digunakan Markino dan Sum untuk berjualan saat ini dipasang garia polisi. Tak hanya itu sebuah bangunan yang berjarak 50 meter di belakang warung juga dipasang garis polisi.

“Yang depan warung ini milik mertuanya, kalau rumah Mar yang belakang,” kata Suharto, warga yang tinggal tepat di samping warung Sum.

Ia mengatakan, Markino dan Sum sendiri memiliki anak yang saat ini tinggal di sebuah kos-kosan di Yogyakarta lantaran sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah. Suharto sendiri menduga bahwa Mar dibekuk saat sedang pergi membeli barang dagangan bensin. Pasalnya, ia sempat melihat Mar pergi dari rumah. Berselang beberapa saat kemudian, berdatangan petugas ke rumah Mar.

Berita Lainnya  Tumijo Ditemukan Tewas di Ladang Dengan Mulut Mengeluarkan Darah dan Busa

“Rumah ini kosong sekarang karena mereka semua dibawa Densus,” ucap dia.

Ia mengatakan, kesehariannya, Mar banyak melakukan aktifitas di rumah bagian belakang. Sehingga sejumlah barang bukti yang diamankan petugas pun merupakan benda-benda yang berada di bagian belakang rumahnya itu.

“Aktifitasnya monoton, itu-itu saja, jadi tidak banyak yang tahu apa yang dilakukan dia didalam rumah belakang itu,” kata Suharto.

Suharto mengatakan, Mar sempat melakukan aktifitas pada Rabu pagi tadi. Ia masih melihat Markino menyelang bensin dari kendaraannya untuk kemudian dijual kembali.

“Sepertinya tadi ditangkap saat beli bensin di pom. Karena tadi tahu-tahu setelah ngetap bensin dia pergi dan heboh seperti ini,” terangnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler