fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tips Memilih Bahan Mukena

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bahan mukena yang tepat membuat ibadah lebih menyenangkan. Biasanya bahan-bahan andalan jatuh kepada katun, rayon, dan masih banyak lagi. Mengetahui bahan mukena yang tepat sangat penting, lho! Biasanya dari bahan mukena juga menentukan kualitas jangka waktu pemakaiannya. Tunggu apalagi, langsung simak tips memilih bahan dilansir dari bukapalak.  

Katun Jepang

Bukan hanya menjadi bahan pada pakaian, bahan katun Jepang ini juga sangat nyaman jika dipilih sebagai opsi bahan mukena. Berbagai macam motif dan warna hadir di pasaran. Mukena katun Jepang ini memiliki daya serap keringat yang baik dan adem saat dipakai. Jika dibandingkan dengan katun lainnya, bahan mukena katun Jepang memiliki kualitas yang lebih baik. Keunggulan lain yang bisa kamu ketahui ialah, bahan mukena katun Jepang ini juga tidak luntur walaupun dicuci berkali-kali.

Katun Silk

Selanjutnya bahan mukena katun silk juga jadi pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai mukena sehari-hari. Bahan yang dingin dan nyaman membuat mukena ini siap untuk diandalkan olehmu. Selain itu bahan mukena ini juga tampak mewah karena memiliki efek kilauan yang tampak elegan. Mau digunakan sebagai mukena sehari-hari hingga momen spesial, bahan mukena ini cocok untukmu!

Katun Paris

Hampir sama dengan katun Jepang, bahan mukena katun paris juga jadi pilihan yang tepat untuk bahan mukena. Bahan mukena yang satu ini mampu menyerap keringat dengan baik saat digunakan dalam beribadah. Apalagi ketika ruangan tidak ber AC, kamu bisa andalkan mukena yang satu ini untuk pemakaian sehari-hari. Pas sekali, jika kamu tipikal wanita yang memiliki mobilitas tinggi, mukena ini bisa dilipat menjadi lebih kecil dan siap menemanimu tanpa memakan ruang yang banyak.

Katun Rayon

Jika kamu mencari mukena katun yang paling adem, kamu bisa jatuhkan pilihan pada mukena bahan katun rayon. Bahan mukena ini biasanya dipakai pada model mukena Bali. Mukena dengan bahan katun rayon sangat direkomendasikan untuk sehari-hari. Namun memilki kekurangan yaitu bahan yang mudah lecek karena memiliki tekstur yang terlalu lembut.

Bahan Sutra

Opsi mukena bahan sutra ialah pilihan yang sangat tepat untuk sehari-hari atau jadi bingkisan seserahan. Mukena ini tentunya membuat tampilan lebih anggun. Biasanya mukena ini dijual dengan harga yang tidak murah karena memang sangat berkualitas. Bahan sutra memiliki sifat yang kuat, elastis, dan nyaman saat digunakan meskipun udara sedang panas dan tidak membuat kedinginan saat udara sedang dingin.

Bahan Spandex

Mukena spandex juga menjadi pilihan bahan yang nyaman dan mudah diatur untuk dipakai sehari-hari. Meskipun bahan ini lebih susah menyerap keringat, bukan berarti tidak nyaman dan gerah saat digunakan. Mukena ini sangat dingin dan lembut untuk sehari-hari. Memiliki beragam warna, mulai dari warna gelap hingga cerah siap dijadikan pilihan mukena untukmu karena memiliki tekstur bahan yang tampak eksklusif.

Katun Lokal

Untuk pilihan mukena katun yang lebih murah, kamu bisa memilih mukena dengan bahan katun lokal. Biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Walaupun murah bukan berarti kualitasnya tidak baik, bahan katun lokal ini sangat baik untuk menyerap keringat dan nyaman untuk beribadah. Banyak sekali variasi mukena bahan katun dengan macam aksen hingga warna, yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler