fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Verifikasi Data Selesai, Penyaluran BST Kembali Dilakukan

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Setelah sempat tertunda karena adanya verifikasi data, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Gunungkidul kemebali dilanjutkan. Mulai Minggu (18/04/2020) kemarin sampai dengan Kamis (22/04/2021) mendatang pemerintah bersama PT Pos Indonesia akan menyalurkan bantuan tersebut.

Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Hadi Hendro Prayogo mengatakan, penyaluran BST pada bulan maret sempat tertunda sampai dengan April ini. Hal tersebut dikarenakan adanya verifikasi data yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Adapun verifikasi yang dilakukan adalah pencocokan nama, NIK, alamat yang harus sama dengan data dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Pada bulan Februari lalu ada 35.402 rumah tangga yang menerima bantuan. Kemudian dari verifikasi yang dilakukan untuk penerima bulan Maret dan April sebanyak 30.668 rumah tangga,” terang Hadi Hendro Prayogo, Selasa (20/04/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, seluruh penyaluran dilakukan oleh pihak PT Pos, mulai dari minggu sampai kamis mendatang akan dilakukan penyaluran disetiap daerah yang telah dijadwalkan.

Berita Lainnya  Pabrik Garmen Besar Bakal Mulai Dibangun di Kecamatan Semanu, Ribuan Tenaga Kerja Akan Terserap

“Dulu diawal pernah ada yang masuk ke rekening penerima. Tapi sekarang sudah secara keseluruhan di PT Pos,” tambahnya.

Menurutnya, periode Maret dan April adalah periode terakhir penyaluran BST bagi keluarga miskin di daerah. Sampai dengan sekarang belum ada informasu dari Kementerian Sosial terkait penyaluran bantuan ini akan diperpanjang atau tidak.

“Iya ini yang terakhir. Kalau kedepan bagaimana kami menunggu arahan dari pemerintah pusat,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler