fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Pentingnya Mengkonsumsi Keju

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Keju dikenal hampir di seluruh dunia, namun diduga pertama kali dikenal didaerah timur tengah. Meskipun tidak dapat dipastikan kapan keju pertama kali ditemukan, Tetapi menurut legenda, makanan ini ditemukan secara tidak sengaja.. Karena dibuat menggunakan bahan dasar susu, keju memiliki hampir semua kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, mineral, vitamin, kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tapi sayangnya keju sering dianggap sebagai makanan menggemukan yang harus dihindari. Sebab keju disebut-sebut makanan yang tinggi lemak dan kalori. Nah, berikut tujuh pentingnya mengkonsumsi keju bagi tubuh.

  1. Menyeimbangkan Sistem Metabolisme Anda

Mengonsumsi keju merupakan cara tepat dan sehat bagi anda yang ingin meningkatkan berat badan.  Hal ini dikarenakan keju mengandung beberapa lemak sehat selain protein, kalsium, mineral dan vitamin yang membantu menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh.

  1. Menyehatkan Gigi
Berita Lainnya  Enam Tips Melatih Anak Balita Untuk Mandiri

Keju banyak mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan gigi. Tidak hanya itu, keju juga dapat mencegah gigi berlubang yang disebabkan oleh plak dan asam yang diproduksi didalam mulut.

  1. Dapat Menguatkan Tulang

Kandungan kalsium pada keju selain bisa menyehatkan gigi juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Keju juga mengandung vitamin B yang membantu menyerap kalsium. Karena itulah, sangat disarankan bagi Anda  untuk mengonsumsi makanan ini.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Mengonsumsi sedikit keju dapat membantu menginduksi tidur dan mengobati insomnia lho. Sehingga tidur Anda  pun berkualitas.

  1. Meningkatkan Suasana Hati

Tidak hanya menurunkan berat badan saja, makanan ini juga membantu untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah serta bisa meningkatkan suasana hati.

  1. Dapat Menyehatkan Kulit
Berita Lainnya  Sepuluh Film Bergenre Misteri yang Wajib Ditonton

Keju juga diketahui mengandung vitamin B dan seng yang bermanfaat untuk menjadikan kulit  sehat. Hal ini dikarenakan vitamin B dapat merangsang pertumbuhan sel kulit  yang membuat kulit Anda  menjadi segar.

  1. Mendukung Kesehatan Mata

Keju sangat baik untuk mendukung kesehatan mata. Keju sangat baik untuk menjaga mata yang sehat karena mengandung vitamin A.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler