fbpx
Connect with us

Sosial

Meriahnya Karnaval Pembangunan Pelajar di Wonosari

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com) — Suasana berbeda nampak di sekitar Alun-alun Wonosari, Senin (26/08/2019) kemarin sore. Sedikitnya, 31 lembaga pendidikan dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah di Kecamatan Wonosari mengeluarkan potensi dari masing-masing sekolahnya untuk dipertontonkan dalam karnaval pembangunan yang diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan Wonosari tersebut.

Jalanan pun dari alun-alun menuju Pasar Argosari, Taman Bunga Wonosari dipadati oleh lautan manusia. Karnaval pembangunan memang cukup diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. Bak hiburan yang sangat merakyat, masyarakat begitu antusias menyambut satu per satu penampilan dari peserta karnaval meskipun Senin sore memang terik matahari sangat menyengat.

“Kami sekeluarga datang dari Tanjungsari, memang karnaval pembangunan Kecamatan Wonosari sangat dinanti setiap tahunnya,” ujar Siti Solikhah penonton dari Kecamatan Tanjungsari yang datang dengan kedua anaknya.

Banyak penampilan unik dari masing-masing peserta. Selain drumband, adapula peserta yang memang pelajar di Kecamatan Wonosari menampilkan perpaduan angklung dengan fashion show karnaval. Salah satunya SMK Yappi Wonosari.

Berita Lainnya  Belajar Merawat Perbedaan Melalui Sekolah Kebinekaan

“Kami memadukan antara ekstra musik yang konsen dengan musik bambu yakni angklung dengan jurusan tata rias,” ujar Pembina Ekstra SMK Yappi Wonosari, Fendi Nur Cahyo kepada pidjar.com di sela-sela karnaval.

Adapun kostum yang digunakan oleh siswi-siswi SMK Yappi pun tak tanggung-tanggung, karena bobot yang cukup berat yakni sekitar sepuluh kilogram dengan ketinggian delapan meter. Sedikitnya ada enam siswi yang mengenakan fashion karnaval yang cukup berat tersebut.

“Untuk display kami perpadukan antara musik angklung dan penampilan fashion karnaval, semua siswa-siswi yang menyiapkan termasuk untuk makeup,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Karangtaruna Kecamatan Wonosari yang merupakan panitia acara mengatakan, karnaval pembangunan digelar untuk mengasah kreatifitas pelajar. Khsusunya di Kecamatan Wonosari.

Berita Lainnya  Daya Beli Kendaraan Yang Bertambah, Pendapatan Pajak Kendaraan Lampaui Target

” Ini juga dalam rangka mempererat hubungan antar pelajar,” tandasnya. 

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler