fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Resep Menghaluskan Telapak Tangan

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Lima Aktivitas sehari-hari, mulai dari kesibukan pekerjaan hingga kebiasaan mencuci tangan, dapat mengakibatkan telapak tangan yang kering dan kasar. Untuk mengembalikan kelembutan kulit, berikut adalah tips untuk menghaluskan telapak tangan.

  1. Petroleum Jelly

Petroleum jelly yang aman untuk kulit sensitif ini sangat ampuh untuk mengembalikan kehalusan telapak tangan. Aplikasikan Vaseline petroleum jelly (yang bisa Anda dapatkan di supermarket terdekat) di kedua telapak tangan sebelum tidur, kemudian gunakan sarung tangan tipis berbahan katun agar jelly akan bertahan semalaman. Praktikkan ini setiap malam.

  1. Argan Oil Body Butter

Kandungan vitamin E, antioksidan, dan fatty acid dalam minyak argan tidak hanya bisa melembutkan kulit telapak tangan, tetapi juga cocok untuk menguatkan kuku dan menghaluskan telapak kaki. Maka dari itu, gunakan argan oil body butter yang bersifat lebih kental dari lotion sebelum tidur setiap malam untuk mengembalikan kehalusan telapak tangan.

  1. Shea Butter
Berita Lainnya  Tujuh Tips Agar Anak Doyan Makan

Selain argan oil, kandungan vitamin A, E, F, dan fatty acid dari shea butter juga bisa menutrisi kulit kering. Ditambah lagi, shea butter juga memiliki properti anti-inflamasi yang baik untuk melembapkan kulit. Anda bisa menemukan produk kulit berbahan shea butter di berbagai butik kecantikan

  1. Sugar + Olive Oil

Ingin membuat hand scrub sendiri di rumah? Minyak zaitun dapat menutrisi telapak tangan yang kering dengan cepat. Campurkan 1/2 sendok teh minyak zaitun ke dalam 1 sendok teh gula pasir, aduk hingga rata, kemudian aplikasikan ke tangan dan gosok tangan dengan lembut selama beberapa menit hingga seluruh telapak tangan sudah terkena minyak zaitun. Setelah itu, bilas tangan hingga bersih.

  1. Egg Yolk + Honey

Siapa sangka bahwa kuning telur juga ideal untuk kulit kering? Kuning telur mengandung air dan lemak yang cocok untuk mengunci kelembapan ke dalam sel kulit. Campurkan 1 kuning telur dengan 1 sendok teh madu, kemudian aplikasikan di tangan hingga merata dan biarkan selama 10 menit. Lalu, bilas dengan air dingin dan natural soap.

Berita Lainnya  Enam Olahan Kuliner dari Teri

6. Oatmeal + Coconut Oil

Tidak ingin tangan terasa lengket semalaman? Gunakan havermut yang bisa bekerja sebagai moisturizer alami untuk melembapkan kulit kering. Campurkan 1/2 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok makan havermut bubuk, kemudian aduk hingga rata. Aplikasikan di tangan Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya. Lakukan setiap hari di waktu senggang.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler