fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Peluang Bisnis Menguntungkan dari Olahraga

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Anda pecinta olahraga dan sedang mencari ide bisnis yang berhubungan dengan hal ini? Berikut ide peluang bisnis olahraga yang cocok dilakukan. Punya hobi olahraga bukan hanya menyehatkan, namun bisa mendatangkan rezeki yang tak terduga. Salah satu caranya ialah dengan  membuka bisnis yang berhubungan dengan kecintaan Anda pada bidang olahraga. Apalagi saat ini tren dan minat berolahraga masyarakat Indonesia sedang mengalami peningkatan. Tentu peluang bisnis dalam bidang olahraga masih sangat besar. Mau tahu apa saja bisnis yang menguntungkan dari olahraga? Yuk simak!

  1. Toko Perlengkapan Olahraga

Membuka sebuah toko olahraga bisa jadi impian banyak pecinta olahraga. Bayangkan saja, hampir setiap jenis olahraga pasti memerlukan perlengkapan olahraga. Misalnya saja pakaian, alat olahraga seperti bola atau pun raket, dan juga aksesorinya. Dengan membuka toko perlengkapan olahraga, Anda tidak hanya memfasilitasi satu jenis olahraga, tapi bahkan banyak jenis olahraga. Apalagi jenis olahraga sangat beragam, dari mulai yang banyak peminat seperti sepakbola, basket dan voli hingga yang peminatnya terbatas seperti sepak takraw atau pun hoki. Peluang yang sangat besar bukan?

  1. Sewa Arena Olahraga

Semakin hari, arena olahraga yang difungsikan sebagai fasilitas publik gratis seperti lapangan sepakbola dan trek atletik semakin terkikis. Itulah kenapa semakin banyak fasilitas olahraga komersil dibangun di berbagai daerah. Arena olahraga seperti lapangan futsal, basket, kolam renang, dan gym menjadi salah satu peluang bisnis dalam industri olahraga. Tetapi besarnya peluang bisnis arena olahraga ini belum sebanding dengan fasilitas yang tersedia. Ambil contoh gym. Menurut CEO Gold’s Gym Indonesia seperti diberitakan Kompas, jumlah ketersediaan pusat kebugaran masih sangat kecil, hanya sekitar 1 persen.

  1. Konsultan Olahraga
Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Menggunakan Laser Untuk Kecantikan

Bisnis konsultan olahraga ini cocok bagi Anda yang memiliki keahlian dalam satu aspek yang berhubungan dengan olahraga. Seorang konsultan olahraga bekerja sama dengan atlet profesional untuk mengurusi berbagai aspek seperti kesehatan, penjenamaan (branding), dan berbagai kerjasama profesional. Atlet-atlet besar dari berbagai bidang olahraga di dunia tidak bisa terlepas dari peran konsultan olahraga untuk meningkatkan karir mereka, lho. Bagi Anda yang berminat menekuni peluang bisnis sebagai konsultan olahraga, siapkan diri sebaik-baiknya ya!

  1. Trainer Olahraga

Peluang bisnis di bidang olahraga yang keempat ini tidak memerlukan modal besar, cukup manfaatkan keahlian yang Anda miliki. Peluang ini cocok untuk Anda seorang atlet atau pun Anda yang memang memiliki sertifikasi kepelatihan di berbagai bidang olahraga. Tidak hanya trainer untuk gym, bisa juga trainer untuk berbagai jenis olahraga lainnya, lho!

  1. Arena Nobar
Berita Lainnya  Lima Gejala Penyakit Alzheimer yang Melemahkan Ingatan

Anda punya sebuah cafe atau coffee shop dan ingin melebarkan bisnis Anda dan membuka bisnis dalam bidang olahraga? Manfaatkan saja cafe atau coffee shop Anda menjadi arena nobar acara olahraga! Tidak perlu repot membuka ruang baru dan menyusun rencana bisnis. Anda hanya perlu menyiapkan strategi pemasaran yang tepat untuk arena nobar. Pendukung olahraga sepakbola dan balap motor MotoGP biasanya yang paling sering mengadakan acara nonton bareng. Dijamin cafe atau coffee shop Anda selalu ramai dan laris!

  1. Bisnis Suvenir Olahraga

Hampir setiap bulan selalu ada acara olahraga yang digelar di berbagai daerah di Indonesia, utamanya di kota-kota besar. Dari mulai olahraga badminton, basket, sepakbola, hingga olahraga yang lebih sedikit peminatnya seperti atletik atau lari marathon. Setiap ajang olahraga tersebut sebetulnya peluang besar bagi Anda yang tertarik berkecimpung di bidang ini. Anda bisa menawarkan berbagai suvenir olahraga baik untuk penonton ataupun para pesertanya. Dari mulai pernak-pernik seperti syal, topi, mug, hingga tas semua bisa jadi komoditi yang menarik bila dihubungkan dengan olahraga tertentu.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler