fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Bunga Sakura Bagi Kulit Wajah

Published

on

jogja,(pidjar.com)–Saat ini banyak produk skincare yang mengandung bunga sakura. Bunga sakura dikenal sebagai bunga yang memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak tinggi yang sangat baik untuk kulit. Kemampuan bunga sakura untuk merawat kulit telah dibuktikan oleh berbagai penelitian. Berikut adalah berbagai manfaat bunga sakura untuk wajah yang bisa Anda rasakan!

Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

Manfaat bunga sakura untuk wajah yang pertama adalah dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Dilansir dari laman Formula Botanica, ekstrak bunga sakura rupanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Bunga sakura memiliki kandungan caffeic acid yang ampuh mencegah oksidasi kulit berlebihan. Antioksidan dalam bunga sakura mampu untuk membantu mencegah munculnya noda hitam di wajah.

Menjaga Kelembutan Dan Kekenyalan Kulit

Manfaat bunga sakura yang kedua adalah menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Tak hanya mengandung antioksidan yang tinggi saja, ekstrak bunga sakura juga dilengkapi dengan fatty acid atau asam lemak. Berkat kandungan ini, bunga sakura dapat membantu memicu produksi kolagen pada kulit. Kolagen berguna untuk menjaga agar kulit terasa lebih halus dan kenyal. Tidak hanya itu saja, fatty acid juga memperbaiki jaringan tisu sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Terjaganya jumlah kolagen pada kulit juga merupakan salah satu kunci kulit yang awet muda.

Mencerahkan Wajah

Manfaat bunga sakura selanjutnya adalah dapat membantu mencerahkan kulit. Manfaat bunga sakura yang satu ini ternyata berasal dari kemampuan bunga sakura yang mampu untuk mencegah pigmentasi kulit. Bunga sakura dapat mencegah produksi melanin berlebih pada kulit yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi.

Melembapkan Kulit

Menjaga kelembapan kulit merupakan hal yang sangat penting, baik untuk pemilik kulit kering maupun kulit berminyak. Menggunakan ekstrak bunga sakura atau pun skin care dengan kandungan bunga sakura juga menjaga kulit tetap lembap. Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik adalah salah satu kunci mendapatkan kulit sehat dan terhindar dari berbagi masalah kulit seperti breakout.

Mengatasi Peradangan Pada Kulit

Kulit yang sensitif akan lebih mudah mengalami iritasi dari kulit normal, tapi tentunya semua jenis kulit juga terpotensi untuk mengalami peradangan yang disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari gigitan serangga, goresan, atau akibat infeksi bakteri. Hal ini tentunya membuat bunga sakura dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti iritasi dan juga jerawat.

Mengatasi Sunburn

Manfaat bunga sakura selanjutnya adalah dapat mengatasi sunburn. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit menjadi memerah dan iritasi. Ekstrak bunga sakura yang memiliki efek antiinflamasi dan juga dapat menenangkan kulit dapat membantu mengatasi sunburn.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler