fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Film Tentang Dewa Yunani yang Seru Untuk Ditonton

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kisah-kisah menarik berkenaan tentang dewa sudah banyak diangkat ke dalam layar lebar. Dewa sendiri adalah seseorang yang sangat dipuja dan dipercayai sebagai pengendali alam di dalam satu agama atau sistem kepercayaan manusia di seluruh dunia. Dan dari sekian banyak dewa yang sering diangkat ke dalam sebuah film berasal dari Yunani. Hal tersebut dikarenakan plot yang historis, namun juga menarik. Berikut lima film tentang dewa Yunani yang menarik untuk ditonton. Berikut adalah daftarnya!

Clash of the Titans (2010)

Clash of the Titans dirilis tahun 2010. Film yang dibintangi oleh Sam Worthington ini merupakan remake dari film classic berjudul sama yang dibuat tahun 1981. Bercerita tentang demigod bernama Perseus putra dari dewa Zeus yang dibesarkan oleh seorang nelayan di kota Argos, Yunani. Perseus berusaha membalas dendam pada Hades, saudara Zeus yang telah membunuh keluarga yang telah membesarkannya. Dalam petualangannya, ia dipertemukan dengan putri Andromeda serta Kraken raksasa yang diciptakan oleh Hades. Berhasilkah ia membalaskan dendamnya pada Hades. Biar tidak menambah penasaran tonton sendiri film yang satu ini.

Wrath of the Titan (2012)

Film ini adalah sekuel dari Clash of the Titans. Filmnya sendiri  bercerita tentang Perseus yang memilih hidup bersama putranya Helius di bumi dibanding di Olympus bersama Zeus. Kepercayaan manusia yang mulai melemah terhadap kehadiran dewa menyebabkan Olympus kehilangan kekuatan. Hades yang mengetahui hal tersebut berusaha memanfaatkan kelemahan Olympus dengan mengajak putra Zeus, bernama Ares untuk membangkitkan Kronos di gunung Thartarus. Peperangan yang melibatkan Perseus dan putranya untuk  menyelamatkan Olympus tak terhindarkan. Monster raksasa yang dihadirkan pun tak kalah menyeramkan dari film pertamanya. Bagi para pecinta film bertema dewa Yunani, film ini bisa menjadi film yang menyenangkan untuk ditonton.

Berita Lainnya  Tujuh Tipe Foto Si Kecil yang Seharusnya Tidak Diupload di Media Sosial

Immortals (2011)

Berbicara film mitologi Yunani, Immortals merupakan film epik yang menampilkan visual keren para dewa-dewinya. Berkisah mengenai perjalanan seorang pemuda bernama Theseus, yang diperankan oleh Henry Cavill. Ia dipilih oleh Zeus untuk menghadapi seorang raja yang bengis dan kejam bernama Hyperion. Hyperion sendiri merupakan seorang raja yang memilih untuk tidak mempercayai kehadiran dewa setelah kematian istri dan putranya karena suatu penyakit. Hyperion berusaha mencari Busur Epirus untuk membebaskan Titan yang telah terkurung di dalam gunung Thartarus.  Sanggupkah Theseus menghentikan Hyperion dalam menciptakan peperangan antara dewa dan Titan? Tonton sendiri film keren yang satu ini.

Hercules (2014)

Tahun 2014 memang tahunnya Hercules. Dua film yang mengangkat kisah demigod yang satu ini dirilis di tahun yang sama. Dalam film Hercules, sang aktor yang dipercaya menjadi Hercules adalah Dwayne Johnson(the Rock). Berkisah tentang Hercules yang harus memenuhi 12 tugas berat yang diberikan oleh Hera sebagai bentuk kekecewaannya pada Zeus dan Alcemene. Setelah tugas terakhirnya, Hercules diminta untuk membantu rakyat Thrace oleh Lord Coyt. Hercules yang telah berhasil melatih pasukan Thrace hingga sukses menaklukan pasukan Rheseus yang bengis, menemukan fakta baru yang tersembunyi mengenai Ergenia, putri dari Lord Cotys. Kisah seperti apa yang terjadi antara Ergenia, Rheseus dan Hercules temukan sendiri fakta menarik dalam film Hercules versi Dwayne Johnson ini.

Berita Lainnya  Lima bahan penghilang Bau Karpet dengan Mudah

Wonder Woman (2017)

Salah satu jagoannya DC Comic ternyata memiliki hubungan dengan bapaknya para dewa, Zeus. Film Wonder Woman menceritakan tentang perjalanan super Hero cantik yang diperankan oleh Gal Gadot bernama Diana Prince. Diana Prince adalah putri Zeus dari istri bernama Hippolyta, putri dari suku Amazon. Sebelum Zeus meninggal karena pertarungannya melawan Ares. Ia menciptakan Themyscira dan mengirim Diana ke tempat itu sebagai tempatnya berlindung. Diana yang akhirnya mengetahui asal usul dirinya dari Ares, harus melawan musuh ayahnya tersebut. Sanggupkah pahlawan DC itu mengalahkan Ares? Jangan ketinggalan untuk melihat aksi super hero cantik yang satu ini!

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler