fbpx
Connect with us

Kriminal

Dalam Sepekan, Tiga Motor Raib Diambil Maling

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sepekan terakhir ini pencurian sepeda motor marak terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Sejak minggu lalu misalnya, 3 unit sepeda motor raib digasak oleh pelaku kejahatan yang menyasar sepeda motor milik warga. Saat ini pihak kepolisian dari Polsek Playen, Polsek Wonosari dan dibantu oleh Polres Gunungkidul tengah melakukan penyelidikan mengenai pencurian kendaraan.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak mengungkapkan, Minggu (06/10/2019) pagi kemarin sepeda motor Honda Supra nopol AB 5894 XY milik Sri Wahyuni dicuri oleh pelaku pencurian. Kala itu, Sabtu (05/10/2019) malam sepeda motor tersebut dibawa oleh Janu (17) yang tak lain merupakan anak dari Sri Wahyuni warga Ngleri Wetan Desa Ngleri, Kecamatan Playen di rumah rekannya yang tak jauh dari kediamannya. Menjelang pagi, Janu bersama sejumlah rekannya tertidur didepan rumah, sementara sepeda motor bewarna hitam tersebut terparkir di halaman rumah.

Semula tak ada tanda-tanda yang mencurigakan di sekitar lingkungan tersebut. Sepeda motor yang terparkir itu tidak dikunci stang. Barulah dini hari, saat Sarbuki hendak mengambil air wudhu di pekarangannya mendapati sepeda motor yang dibawa Janu sudah tidak di halaman rumah. Sejumlah orang semula sempat melakukan pencarian di lingkungan sekitar namun juga tidak membuahkan hasil yang baik.

“Ya. Kemarin pagi ada pencurian sepeda motor di wilayah hukum kami. Ini sedang penyelidikan,” kata AKP Jusuf Tianotak, Senin, (07/10/2019) pagi.

Adapun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah atas kejadian ini. Sepekan ini tak hanya di wilayah Ngleri saja yang terjadi pencurian kendaraan. Namun, Senin lalu Suharto warga Padukuhan Klepu , Desa Banyu Soca, Kecamatan Playen juga kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat yang masih tergolong baru juga dicuri oleh pelaku criminal. Kala itu, pemilik pergi ke masjid untuk sholat.

Berita Lainnya  Angin Kencang Robohkan Pohon Besar di RPH Giring, Puluhan Pengguna Jalan Terjebak

Kemudian kendaraan tersebut terparkir di depan rumah. Sayangnya saat ditinggal pergi, sepeda motor tidak dikunci stang. Bahkan kuncinya juga tidak di lepas oleh sang pemilik.

“Untuk kasus pencurian di Banyusoca juga sudah kami tangani bersama dengan Unit Pidum Satreskrim Polres Gunungkidul. Rata-rata memang dini hari dan memanfaatkan kelengahan korbannya,” ujar dia.

Tak hanya 2 kasus pencurian di wilayah Playen saja, Minggu dini hari kemari, Triyanto (36) warga Padukuhan Ngerandu, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar juga kehilangan kendaraannya saat berada di daerah Wonosari. Saat itu sekitar pukul 03.00 WIB, ia terbangun dari tidurnya dan bermaksud mempersiapkan segala keperluan berdagang. Namun saat keluar dari pintu rumah ia justru mendapati sepeda motor Honda Vario nopol AB 4201 XW miliknya yang terparkir di pinggir jalan sudah tidak ada.

Berita Lainnya  Depresi Sakit Asma, Manula Berusia 80 Tahun Gantung Diri di Kamar Mandi

Ia semula kebingunan mencari kendaraannya tersebut di sekitar rumahnya yang berada di kawasan Trimulyo II, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, barulah ia diberi tahu oleh kakaknya jika sepeda motornya dibawa oleh orang tidak dikenal.

Beberapa orang semula sempat melakukan pengejaran, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Pelaku justru terus tancap gas untuk kabur.

“Sudah ada laporan resmi. Anggota Reskrim sudah olah TKP dan meminta keterangan dari korban maupun saksi,” ucap Aiptu Sidik Purnomo, Kasi Humas Polsek Wonosari. (arista)

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler