fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jatuh Lantaran Mengantuk Saat Berkendara, Pemotor Alami Luka Serius

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Seorang pemotor mengalami kecelakaan tunggal di Jalan KH Agus Salim, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari pada Minggu (27/03/2022) malam tadi. Akibat insiden ini, korban harus dilarikan ke rumah sakit lantaran luka serius yang dideritanya. Diduga, kecelakaan ini dipicu oleh pemotor yang tiba-tiba mengantuk saat berkendara.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menuturkan, kejadian ini bermula saat Nanda Amirul Mukminin (23) warga Padukuhan Seneng, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari hendak pulang ke Wonosari dari Jogja menggunakan sepeda motor Honda Vario AB 4531 M. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan Mulya Motor, korban mendadak kehilangan konsentrasi.

“Pengakuan dari korban memang mengantuk dan sempat mengalami microsleep,” terang Suryanto, Senin (28/03/2022).

Sepeda motor yang dikendarai korban pun kemudian melaju tak terkendali. Nanda lantas terjatuh di tengah jalan. Beruntung, saat kejadian situasi lalu lintas sedang dalam kondisi sepi.

Sejumlah warga serta pengguna jalan lantas memberikan pertolongan. Nanda lantas dilarikan ke RSUD Wonosari guna mendapatkan perawatan medis.

Berita Lainnya  Ditinggal Pemilik Lantaran Mogok, Mobil Sedan Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

“Kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB,” lanjutnya.

Dilanjutkan Suryanto, korban menderita sejumlah luka lecet serta patah tulang paha kiri. Nanda sendiri usai kejadian dalam kondisi sadar.

“Setelah beberapa waktu dirawat di RSUD Wonosari, korban lalu dirujuk ke RS di daerah Solo,” papar Suryanto.

Atas kejadian ini, Suryanto menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara atau menempuh perjalanan. Jika dalam kondisi lelah, ada baiknya untuk sejenak beristirahat guna memulihkan kondisi.

“Apalagi kalau mengantuk, jangan dipaksakan untuk meneruskan perjalanan karena bisa berbahaya untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler