fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Mengkonsumsi Jambu Air

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Jambu air ini menjadi salah satu pohon berbuah yang mudah dibudidayakan sehingga banyak Anda temui di berbagai tempat termasuk pekarangan rumah. Menjadi salah satu jenis jambu yang banyak disukai orang, jambu air ini bisa dibuat menjadi berbagai macam olahan salah satunya adalah rujak. Selain memiliki rasa yang enak lagi menyegarkan, ternyata jambu air juga memiliki segudang khasiat bagi kesehatan, lho! Mau tahu apa saja khasiat yang dapat Anda peroleh dari jambu air ini? Yuk simak.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Sebagaimana namanya, jambu air merupakan jenis jambu yang memiliki kadar air dalam jumlah yang cukup banyak. Selain memiliki kandungan air yang cukup banyak, jambu air juga merupakan buah yang kaya akan serat sehingga baik terhadap pencernaan. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan seperti sembelit dan diare, maka jambu air ini cocok untuk Anda konsumsi karena kandungan serat serta mineralnya yang tinggi akan mempercepat proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh sehingga memberikan kenyamanan tersendiri.

Mencegah Kerusakan pada Tulang

Kerusakan tulang seperti pengeroposan atau yang biasa disebut osteoporosis kerap terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Hal tersebut tentu saja menyakitkan bagi para penderitanya. Maka dari itu, sebelum hal tersebut terjadi pada Anda alangkah baiknya Anda melakukan pencegahan terlebih dahulu. Alternatif dari mencegah kerusakan tulang bisa Anda dapatkan dengan cara yang mudah dan sederhana yaitu cukup dengan mengonsumsi buah jambu air. Mineral dan kalsium yang terkandung pada jambu air akan memperkuat tulang dan sendi sehingga Anda dapat terhindar dari gejala kerusakan tulang tersebut. Dengan mengonsumsi jambu air secara rutin, maka potensi dari penyakit yang terjadi pada tulang akan semakin mengecil dan malah akan memberikan dampak yang baik seperti menjadikan tulang lebih kuat dan sehat.

Berita Lainnya  Deretan Film  Setelah 'Avengers: Endgame

Mendetoks Racun pada Tubuh

Jambu air juga bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh terutama pada organ hati dan ginjal yang mana kedua organ ini termasuk pada organ ekskresi. Jambu air yang kaya akan kandungan mineral di dalamnya ini mampu melakukan pembersihan racun pada organ ekskresi serta meningkatkan fungsi organ. Detoksifikasi atau pembersihan tubuh dari racun merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar tubuh tetap sehat dan fit. Tak usah mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk melakukan detoks ini karena buah yang tinggi akan kadar air seperti jambu air ternyata dapat melakukan detoks secara alami.

Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi atau kekurangan cairan memang berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu Anda harus rajin minum air putih dan rajin mengonsumsi buah-buahan yang tinggi akan kadar airnya seperti jambu air agar kebutuhan cairan tubuh Anda dapat terpenuhi. Baik dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus terlebih dahulu, yang jelas jambu air ini harus rutin dikonsumsi demi menjaga kesehatan terlebih sebagai asupan cairan tubuh. Maka dari itu, ketika tubuh Anda mulai terasa lemas dan pusing, segera konsumsi jambu air karena hal tersebut bisa jadi pertanda bahwa tubuh Anda kekurangan cairan.

Berita Lainnya  Sepuluh Kuil Megah Di Asia dan  Patut Dikunjungi

Meremajakan Kulit

Selain bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan organ dalam tubuh, jambu air juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan kecantikan. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jambu air ini dapat meremajakan kulit karena berpotensi mencegah penuaan dini dan mencegah kerutan pada kulit. Kandungan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit tersebut dapat meregenerasi sel kulit mati sehingga kulit Anda akan selalu nampak fresh dan terawat. Jadi bagi Anda yang ingin selalu tampil cantik dengan kulit sehat dan terawat, jambu air ini bisa menjadi alternatif alami untuk merawat kulit Anda .

Mengurangi Risiko Kanker

Semua orang tentu saja kenal dengan penyakit yang paling berbahaya ini. ya, apa lagi jika bukan kanker. Kanker sendiri memiliki beberapa jenis tergantung di mana tumbuhnya sel kanker tersebut seperti kanker payudara dan kanker rahim.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler