fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Minuman Penghilang Jerawat

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kehadiran jerawat memang cukup membuat wanita risih. Banyak hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, seperti stres, kotoran di wajah, maupun sedang hormon yang tidak seimbang. Berbagai cara pun dilakukan demi mengenyahkan masalah kulit yang satu ini. Sayangnya, tidak ada jaminan kalau semua cara tersebut akan ampuh dan memberi hasil yang maksimal. Konsumsi beberapa minuman ini akan menghilangkan jerawat di wajah. Caranya mudah bukan? Minuman apa sajakah itu? Yuk, simak di bawah!

Teh Hijau

Sudah bukan rahasia lagi kalau minuman yang satu ini memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit. Teh hijau ini mampu meredakan jerawat yang membandel di wajah. Kandungan ekstrak etanolik yang terdapat di dalam teh hijau mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Kandungan antioksidan yang terdapat teh hijau mampu mengontrol oksidasi sebum yang timbul sebelum jerawat muncul. Jadi, ketika Anda mengonsumsi teh hijau ini dapat membantu mengurangi inflamasi dari dalam.

Kunyit

Tak hanya bermanfaat sebagai penyedap masakan, ternyata kunyit juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti antioksidan, antiinflamasi, dan antifungal.  Kandungan curcumin yang terdapat dalam kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi yang mengatasi peradangan pada jerawat. Antiseptik dan antibakteri yang terkandung dalam kunyit juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa membuat kunyit ini menjadi minuman dengan mencampurkan parutan kunyit dan asam jawa atau menjadikannya masker wajah.Rutin meminum kunyit asam tak hanya meredakan masalah jerawat saja, noda bekas jerawat pun bisa hilang karena berkat kandungan vitamin C dan betakaroten yang terdapat pada asam jawa.

Berita Lainnya  Lima Olahan Mie Instan yang Unik

Teh Spearmint

Selain teh hijau, teh spearmint juga dapat mengatasai masalah jerawat pada kulit. Teh spearmint mengandung anti androgen dan anti inflamasi yang dapat meredakan masalah jerawat, khususnya yang disebabkan oleh hormon. Menurut demartatologist dari Amerika Serikat, Dr. Carl Thornfeldt, minum dua gelas teh spearmint dapat mengurangi, inflamasi pada jerawat hingga 25% dalam satu bulan dan 51% dalam tiga bulan.

Air Hangat

Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk mendetoks tubuh. Nah, air hangat lebih mampu mendetoksifikasi kulit dan membantu pencernaan tubuh. Sedangkan air dingin malah membuat minyak menjadi mengeras dan membuat lemak pada pencernaan. Bahkan minum air dingin bisa menghilangkan mineral dari makanan ataupun minuman yang Anda konsumsi. Tidak hanya itu, ternyata minum air dingin lebih bermanfaat untuk menyetarakan suhu tubuh dibandingkan menyerap nutrisi. Maka akan lebih baik jika Anda minum air hangat setiap pagi untuk membantu proses detoksifikasi pada tubuh.

Berita Lainnya  Enam Tips Merawat Tanaman Sukulen

Jus Mentimun dan Lemon

Jus mentimun yang ditambah air perasan lemon sangat ampuh untuk membersihkan kulit dari jerawat dan membuatnya menjadi mulus. Mentimun memiliki banyak kandungan air yang bermanfaat untuk melembapkan wajah. Selain itu zat aktif dalam mentimun juga bisa mendetoks racun di dalam tubuh dan mengobati masalah jerawat di wajah. Kandungan buah lemon yang bermanfaat untuk kesehatan kulit akan membuat manfaat mentimun menjadi lebih sempurna. Perpaduan mentimun dan lemon ini akan membuat kulit wajah lebih cerah, sehat, dan pastinya bebas jerawat.

Air Kelapa

Air kelapa terkenal dengan kandungannya yang bermanfaat untuk menetralkan racun dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ternyata tidak hanya penyakit dalam tubuh saja yang dapat disembuhkan oleh air kelapa, jerawat di wajahpun bisa hilang jika Anda rutin mengonsumsi air kelapa. Tak hanya diminum, membasuh wajah dengan air kelapa secara rutin ternyata juga dapat dijadikan terapi untuk menghilangkan jerawat dari luar.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler