fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah

Published

on

Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 157
Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 158 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 159 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 160 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 161 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 162 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 163 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 164 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 165 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 166 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 167 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 168 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 169 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 171 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 172 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 173 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 174

Jogja,(pidjar.com)–Saat ini tanaman mugwort sedang dilirik oleh para pecinta skincare. Karena mugwort memiliki banyak manfaat bagi kulit. Mugwort dinilai berkhasiat bagi kulit berkat kandungan senyawa antibakteri, antijamur, dan antiradang di dalamnya. Tanaman ini juga mengandung berbagai jenis vitamin dan antioksidan yang dapat memperkuat lapisan pelindung kulit. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari tanaman mugwort dilansir dari doktersehat.

Meredakan Gatal Pada Penderita Luka Bakar

Seiring pemulihan, luka bakar akan menimbulkan rasa gatal yang mengganggu. Hampir setiap orang yang mengalami luka bakar akan merasakan gatal pada area luka, tepi luka, atau bagian kulit yang menempel dengan kulit donor pada luka bakar yang parah. Salah satu penelitian yang dimuat dalam Rehabilitation Nursing Journal menemukan bahwa losion mugwort berpotensi meredakan gatal pada penderita luka bakar. Losion tersebut dibuat dari ekstrak mugwort, mentol, etanol murni, dan air suling.

Meredakan Masalah Kulit

Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 175 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 176 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 170

Mugwort juga memberikan manfaat bagi orang yang memiliki kulit kering dan sensitif. Pasalnya, senyawa aktif dalam mugwort diyakini mampu menutrisi kulit, membantu pemulihan, serta meredakan radang, kemerahan, dan masalah sejenisnya pada kulit. Ini sebabnya ekstrak mugwort sering digunakan sebagai bahan utama dalam produk perawatan kulit, terutama dalam produk masker. Tidak hanya meredakan masalah kulit, penggunakan masker mugwort secara rutin dinilai dapat melembapkan kulit dan membersihkan pori-pori.

Memperkuat Lapisan Pelindung Kulit

Kulit terlindungi oleh lapisan pelindung yang tersusun dari beberapa jenis protein, di antaranya filaggrin dan loricrin. Produksi kedua protein ini dipengaruhi oleh gen tertentu dalam tubuh Anda. Jika produksinya menurun, kulit dapat menjadi kering dan sensitif. Sebuah penelitian dalam International Journal of Molecular Science menemukan bahwa ekstrak mugwort memiliki manfaat dalam melindungi kulit. Tanaman ini mengaktifkan gen yang memproduksi filaggrin dan loricrin sehingga lapisan pelindung kulit tetap kuat.

Meredakan Gatal Akibat Eksim Dan Alergi

Lapisan pelindung kulit yang rusak akibat penurunan produksi filaggrin dan loricrin merupakan salah satu faktor penunjang terjadinya eksim. Pada beberapa orang, kondisi ini juga bisa memperparah gatal akibat alergi. Senyawa antioksidan dalam mugwort berpotensi merangsang gen pembentuk filaggrin dan loricrin. Dengan cara ini, kulit lebih tahan terhadap keluhan gatal akibat eksim maupun reaksi terhadap alergi.

Anti Aging

Mugwort memiliki antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan merupakan bahan penting yang digunakan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, faktor utama yang mempercepat proses penuaan sel-sel kulit. Untuk itu, mugwort dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk mencegah penuaan pada kulit orang dewasa. Biasanya, mugwort akan diolah menjadi minyak dan digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan khusus anti-aging.

Membersihkan Pori-Pori

Mugwort memberikan manfaat bagi kecantikan, terlebih pada orang yang memiliki kulit kering dan sensitif. Hal ini karena senyawa aktif dalam mugwort diyakini mampu menutrisi kulit, membantu pemulihan, meredakan radang, kemerahan, serta masalah sejenisnya pada kulit. Mugwort banyak diolah menjadi ekstrak dan sering digunakan sebagai bahan utama dalam produk perawatan kulit. Tidak hanya meredakan masalah kulit, penggunakan masker mugwort secara rutin juga dapat melembapkan kulit dan membersihkan pori-pori.

 

Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 178 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 179 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 180 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 181 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 182 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 183 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 184 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 185 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 186 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 187 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 188 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 189 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 190 Enam Manfaat Masker Mugwort bagi Kulit Wajah 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler