fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Mainan yang Seru untuk Balita di Rumah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Jika ingin memberikan si Kecil hadiah mainan, sesuaikan minat dan kebutuhannya. Mainan juga bisa membantu tumbuh kembang dan meningkatkan kecerdasan Si Kecil. Mau tahu jenis mainan yang tepat dan seru untuk diberikan pada anak usia 1 tahun hingga balita? Simak beberapa rekomendasi di bawah ini, yuk!

Mainan yang Didorong

Di usia satu tahun, mungkin Si Kecil belum berjalan atau belum lancar melakukannya. Berikan mainan yang dapat dipakainya untuk membantunya berjalan, misalnya push a long, keranjang belanja, atau stroller mini untuk tempat duduk bonekanya.

Telepon Mainan

Anda pasti tahu jika anak senang meniru orang dewasa. Nah, mainan jenis ini akan membuat Si Kecil merasa seperti orang dewasa. Mainan telepon dengan fitur suara juga akan melatih motorik halus Si Kecil saat ia menekan tombol nomor dan merangsang kemampuan berbicaranya.

Mainan Penuh Suara

Sudah bukan rahasia lagi, anak batita sangat suka permainan yang bisa mengeluarkan aneka suara. Mainan yang bersuara atau bermusik akan membuatnya semakin kreatif. Beberapa contoh mainan yang mengeluarkan aneka suara adalah mainan alat musik, seperti tamborin, marakas, drum, dan piano mainan. Namun kini ada banyak juga jenis mainan yang tampilannya lebih seru dan juga mengeluarkan suara, seperti soft book untuk batita yang terkadang memiliki fitur musik.

Berita Lainnya  Resep Daging Sapi Asam Manis

Mainan Mandi

Mandi itu menyenangkan, jika Si Kecil punya teman mandi yang seru. Mainan teman mandi akan membuat Si Kecil berani bermain air. Kelak, saat ia sudah sedikit besar, teman mandi (misalnya Si Bebek dan Kodok) akan menjadi menjadi boneka peran favoritnya. Mungkin, sambil mandi Si Kecil bisa mengarang cerita, sehingga kreativitasnya pun akan berkembang.

Mainan Susun & Bongkar

Kreativitas bisa didorong dengan peralatan yang tepat, salah satunya adalah mainan balok susun dengan bentuk balok beraneka ragam. Selain dapat membuat bentuk, Si Kecil akan belajar keterampilan mengenali bentuk, warna, dan ukuran. Sudah pasti, permainan ini juga melatih kemampuan motorik halus dan kasar anak.

Berita Lainnya  Tujuh Kebiasaan Kurang Tepat  Saat Mencuci Wajah

Mainan Mencocokkan

Menyusun warna dan mencocokkan bentuk adalah permainan seru untuk Si Kecil ialah berikan ia mainan lingkaran warna atau mainan edukatif menyusun kancing.

Makanan Seru

Setahun adalah usia saat Si Kecil sudah berlatih mandiri makan sendiri. Berikan ia alat makan yang unik dan lucu agar ia semangat belajar makan sendiri. Gelas bergambar tokoh kartun, sendok yang bisa berbunyi, dan mangkuk berwarna-warni tentu yang ia dambakan.

Buku Penuh Gambar

Buku bergambar dengan warna ceria, buku dengan fitur suara, dan yang antirobek adalah salah satu hadiah yang cocok untuknya. Lewat buku, Anda dan Si Kecil dapat mempererat hubungan. Bacakan cerita untuknya di hari ulang tahun dan hari-hari lainnya

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler