fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Mengantuk Hingga Salah Injak Pedal Gas, Mobil Calya Terperosok di Pekarangan

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Akibat sopir mengantuk saat berkemudi, mobil jenis Calya nopol AB 1143 AF yang membawa sejumlah wisatawan mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Baron tepatnya Padukuhan Glagah, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari pada Minggu (15/12/2019) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun demikian kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Selain badan mobil rusak ringsek, sebuah bangunan di tepi jalan pun juga rusak akibat tertabrak mobil bewarna merah tersebut.
Kasi Humas Polsek Tanjungsari, Aiptu Daljono mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Mobil jenis Calya yang dikemudikan oleh Sutrisno (45) waga Gedangan, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari melaku dari arah Baron menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi, mobil tiba-tiba hilang kendali.
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas di lapangan, pengemufi dalam kondisi mengantuk. Semula mobil oleng dan hilang kendali, tersadar mobilnya melaju dengan arah tak beraturan Sutrisno berusaha mengendalikan mobil tersebut. Namun apesnya, ia yang bermaksud menginjak rem justru menginjak pedal gas.
“Mobil justru semakin melaju tanpa kendali, keluar jalur dan menabrak pangkalan parkir di tepi jalan,” kata Daljono, Minggu petang.
Tak sampai di situ saja, mobil yang menabrak itu baru terhenti setelah terjun terperosok ke pekarangan milik warga yang berada di bawah jalan. Posisi mobil saat itu dalam kondisi miring dan membentur tumpukan bebatuan.

“Kedalamannya sekitar 3 meter,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam mobil tersebut ada 6 penumpang. Mengalami kejadian tersebut penumpang yang baru saja berwisata di pantai sepanjang itu berteriak meminta pertolongan warga sekitar lokasi kejadian.
Setelah semuanya berhasil dievakuasi, barulah mobil juga dievakuasi menggunakan mobil derek. Kerugian pun ditafsir mencapai jutaan rupiah, selain kerugian kendaraan juga bangunan yang rusak.
“Sudah diselesaikan kekeluargaan. Mobil juga sudah dievakuasi, sempat ramai banyak warga yang nonton,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler