fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Olahan Dari Pisang Kepok

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Buah ini memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah pisang kepok. Buah berwarna kuning yang mudah ditemukan ini tidak hanya enak tapi juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Pisang kepok mengandung karbohidrat dan kadar lemak yang rendah, sehingga cocok untuk Anda yang sedang diet. Karena pisang kepok mudah ditemukan secara organik, tidak heran banyak yang memanfaatkannya sebagai olahan camilan. Sehingga kita bisa mengonsumsi pisang kepok dengan varian olahan dan rasa yang berbeda sesuai selera. Bagi Anda yang punya stok pisang kepok tapi belum tahu mau dibuat apa, cek enam olahan pisang kepok yang enak di bawah ini.

Pisang Kepok Goreng Crispy

Olahan pisang kepok yang paling populer adalah pisang kepok goreng crispy. Pisang goreng ini bisa kita temukan di penjual gorengan pinggir jalan atau bisa Anda buat sendiri di rumah. Dibanding pisang goreng biasa, pisang kepok goreng crispy ini akan terasa lebih renyah walaupun sudah dingin. Tapi akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan masih hangat. Rasanya yang manis, legit, dan gurih ini paling enak dinikmati untuk camilan sore hari sambil minum teh atau kopi. Saat gigitan pertama, akan terdengar bunyi kriuk! Dijamin bikin siapa pun tidak bisa menolak olahan pisang yang satu ini.

Berita Lainnya  Ngabuburit Asyik Sambil Kulineran di Pasar Ramadan Goa Ngingrong

Kolak Pisang Kepok

Ketika mendengar kata kolak, mungkin akan teringat momen buka puasa. Memang kolak identik dengan bulan Ramadhan, terutama kolak pisang kepok. Kolak pisang kepok paling nikmat disajikan selagi hangat. Rasanya yang kenyal, manis, dan terasa padat ini cocok dimakan saat sarapan maupun sebagai pengganjal lapar. Kolak pisang kepok juga dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan mulai dari kolak pisang kepok gula merah, kolak pisang kepok santan, kolak pisang kepok ubi, dan lain-lain.

Keripik Pisang Kepok

Buat Anda yang lagi cari camilan olahan pisang kepok yang tidak ribet dan mudah dibawa kemana-mana, Anda bisa pilih keripik pisang kepok. Keripik pisang kepok ini adalah salah satu primadona pecinta keripik. Rasanya yang gurih dan manis ini cocok banget untuk camilan di rumah maupun camilan di kantor, dan paling enak dinikmati bersama-sama. Bahkan kini sudah banyak brand camilan yang membuat olahan keripik pisang kepok dengan variasi rasa kekinian. Mulai dari rasa cokelat, green tea, vanilla, bahkan ada yang rasa pedas juga.

Berita Lainnya  Inovasi Petani Milenial, Buka Wisata Agro Petik Melon untuk Tingkatkan Hasil Produksi Lahan Kering

Nugget Pisang Kepok

Nugget pisang sempat menjadi camilan viral beberapa tahun belakang lalu. Inovasi makanan jenis nugget ini banyak dicari karena rasanya yang manis dan mampu membangkitkan mood. Nugget pisang kepok bisa Anda buat sendiri di rumah atau jika tidak mau repot, Anda bisa membeli nugget pisang kepok frozen food, lalu Anda tinggal menambahkan topping sesuai selera. Biasanya nugget pisang kepok disajikan sebanyak 8-10 buah nugget untuk satu porsi. Topping nugget pisang kepok yang populer adalah green tea, karamel, keju, vanilla, cokelat, tiramisu, dan lain-lain. Nugget pisang kepok paling cocok dinikmati untuk camilan di sore hari.

Bolu Kukus Pisang Kepok

Berita Lainnya  Tujuh Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Buat Anda yang ingin mengadakan acara di rumah, Anda bisa coba membuat bolu kukus pisang kepok. Daripada membeli bolu di luar yang harganya lebih mahal dan rasanya belum tentu enak, Anda bisa pilih bolu kukus pisang kepok untuk memeriahkan acaramu. Bolu ini memiliki tekstur yang lembut, rasanya manis dan pastinya cukup mengenyangkan. Olahan pisang yang satu ini juga bisa Anda kreasikan menjadi kue ulang tahun, lho! Caranya tinggal tambahkan topping sesuai selera, dan tambahkan lilin ulang tahun di atasnya. Menarik bukan?

Pie Pisang Kepok

Camilan manis lainnya adalah pie pisang kepok. Sedikit berbeda dengan olahan pisang kepok lainnya, pie pisang kepok memiliki bentuk pisang utuh yang dipotong menjadi dua bagian. Sehingga camilan ini terbilang cukup mengenyangkan. Pie pisang kepok memiliki rasa yang manis, sedikit asin dan gurih. Tergantung pada topping yang Anda pilih.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler