fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Bermuatan Bata Ringan Terperosok di Jalan Semin-Sukoharjo

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Sebuah truk bermuatan bata ringan mengalami kecelakaan tunggal di jalan Semin-Sukokarjo, tepatnya di tikungan Krikilan, Desa Candirejo, Kecamatan Semin pada Rabu (26/02/2020) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun demikian kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah lantaran kendaraan mengalami kerusakan di sejumlah bagian.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Truk bermuatan bata ringan itu semula melaju dari arah Sukoharjo menuju Karangmojo. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di tanjakan Krikilan desa Candirejo Herudin (61) warga Desa Dringo, Kabupaten Purbolinggo tak bisa mengendalikan kendaraan.

“Dugaan kami truk tidak kuat menanjak,” kata dia, Kamis (27/02/2020).

Lantaran tak kuat menanjak itu truk kemudian berjalan mundur. Upaya sopir untuk tetap melaju pada jalur yang sesuai tidak membuahkan hasil, pasalnya kedaraan justru tetap berjalan mundur dan terperosok ke parit pinggir jalan.

“Posisinya miring. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, badan mobil memang separuh di parit separuh di bahu jalan,” tambahnya.

Kamis pagi ini, kendaraan masih belum dievakuasi dan masih dalam posisi yang sama. Rencananya siang akan dilakukan evakuasi mengunakan alat lantaran sulit jika menggunakan peralatan seadanya.

“Sedang proses evakuasi muatan. Untuk selanjutnya baru badan kendaraan. Anggota berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan lalu lintas selama proses evakuasi berlangsung,”pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler