fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lahir di Tahun Kabisat, Bayi ini Ulangtahun Empat Tahun Sekali

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar com)–Sabtu (29/02/2020) kemarin merupakan hari yang cukup spesial. Lantaran, umat manusia di dunia hanya bisa merasakan tanggal 29 Februari selama empat tahun sekali pada tahun kabisat. Tentu, bagi anak yang lahir kemarin hanya akan melewati tanggal 29 Februari empat tahun sekali.

Di salah satu bidan di Kecamatan Karangmojo, seorang bayi laki-laki lahir pada pukul 13.45 WIB. Sang ibu, Evi Ambarwati warga Padukuhan Ponjong, Desa Ponjong, Kecamatan tak menyangka anaknya lahir tepat pada tanggal 29 Februari.

“Hari Perkiraan Lahirnya (HPL) awal Maret saya tidak menyangka malah lahir pas tanggal 29,” ucap Evi, saat ditemui pidjar.com, Minggu (01/03/2020).

Evi mengaku, mulai merasakan kontraksi hebat sejak Jumat (28/02/2020). Merasa tak bisa menahan sakit di perutnya ia kemudian bergegas ke bidan untuk memastikan kondisinya.

“Sampai bidan belum ada pembukaan, tanggal 29 dini hari saya gak kuat saya cek keluar lendir,” imbuh dia.

Setelah dua jam menahan di rumah, lendir sebagai tanda awal persalinan pun terus menerus keluar. Ia kemudian bergegas kembali ke bidan.

Berita Lainnya  BKSDA Keluhkan Perburuan Liar Burung Langka di Hutan Bunder, 1 Burung Ditemukan Mati

“Setengah empat itu saya ke bidan, bukaan dua, saya disuruh nunggu disini jam dua kurang lahir,” jelas Evi.

Selama hamil, Evi mengaku tidak memiliki firasat apapun. Terlebih HPLnya pun juga pertengahan Maret.

“Nyidam juga biasa tidak aneh-aneh,” kata dia.

Sementara itu, sang suami, Abdul Jabar pun turut menunggui proses persalinan. Bayi laki-laki pertamanya pun terlahir dengan kondisi normal. Diketahui sang anak memiliki tinggi 47 centimeter dan berat 2,7 kilogram.

“Akan kami berinama Azzam Fahreza Rakashi, harapan kami semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Abdul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler