fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Jenguk Pasien Positif Covid19, Puluhan Warga Jalani Rapid Test

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Puluhan warga di Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang menjalani rapid test usai menjenguk warga yang ternyata positif covid-19. Dari puluhan tersebut diperoleh informasi bahwa 1 orang reaktif. Namun begitu, puluhan orang non reaktif saat ini menjalani isolasi mandiri.

Lurah Girisekar, Sutarpan mengatakan bahwa ada sekitar 35 warga yang menjalani rapid tes massal. Mereka merupakan tetangga dan keluarga dari laki-laki (59) yang dinyatakan positif dua hari lalu.

“Dari 35 orang itu reaktif ada 1 orang, itu dari keluarganya,” ucap Sutarpan, Sabtu (04/07/2020).

Ia menjelaskan banyaknya warga yang menjalani rapid tes lantaran mereka menjenguk pasien positif tersebut. Namun begitu, sebelumnya warga tidak mengetahui bahwa laki-laki itu positif Covid-19.

Berita Lainnya  Mayat Mengapung di Jungwok, Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Korban Karena Sidik Jari Rusak

“Budaya, kalau sakit menjenguk. Itu kan yang positif ceritana mau operasi prostad di Bantul, karena batuk di swab tapi pulang dan dijenguk tetangga setelah itu baru diketahui hasil positif,” terang Sutarpan.

Ia melasakan, puluhan warga tersebut tersebar di 3 RT di wilayah Kalurahan Girisekar. Mereka saat ini menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

“Di RT 4 RT 1 dan RT 2, paling banyak di RT 4 ada 17 orang,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengaku belum mendapat data terkait jumlah warga yang menjalani rapid tes di wilayah Girisekar. Namun begitu, pihaknya juga mendapat informasi yang sama bahwa pasien positif semapat dijenguk oleh tetangga sekitar.

Berita Lainnya  Gagal Nyalip Dihantam Truk, Dua Pemotor Jadi Korban Laka Maut Nitikan, 1 Tewas 1 Luka Berat

“Informasinya seperti itu (sakit kemudian di jenguk tetangga sekitar). Untuk datanya belum saya terima,” kata Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler