fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tenaga Kesehatan Gunungkidul Positif Covid19, Dinas Akan Lakukan PCR Tes

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan kasus positif Covid-19, Jumat (03/07/2020). Kali ini seorang perempuan berusia 44 warga Kapanewon Playen menambah daftar kasus menjadi 55. Diketahui ia merupakan tenaga medis yang bekerja di Gunungkidul. Dinas Kesehatan, akan langsung tracing kontak dan melakukan PCR tes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty bahwa perempuan tersebut merupakan tenaga kesehatan. Namun begitu ia engan menyebutkan dimana dia bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Tambahan 1 perempuan 44 tahun, tenaga kesehatan di Gunungkidul,” kata Dewi.

Berbeda dengan kasus lain sebelumnya, tracing kali ini langsung akan diikuti dengan polymerase chain reaction (PCR) tes. Biasanya, dinkes melakukan rapid tes terlebih dahulu, namun untuk mempercepat hasil dipilihlah metode tersebut.

Berita Lainnya  Berakhirnya Petualangan Pencuri Ini Setelah Bobol Belasan Rumah di Semin

Rencana untuk kontak erat kita langsung PCR tes,” tandas Dewi.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terkait berapa orang yang akan melakukan PCR tes. Tes sendiri akan diutamakan terhadap keluarga terdekat. Sebab pihaknya meyakini penularan terjadi diluar fasilitas kesehatan dimana dia bekerja.

Diduga bukan tertular di faskes. Tapi baru didalami,” kata Dewi.

Untuk itu, pihaknya juga memastikan bahwa lokasi perempuan tersebut bekerja akan tetap beroperasional. Dirinya juga memegaskan adanya tenaga kesehatan yang positif ini tidak akan menganggu pelayanan publik.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler