fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat dan Cara Perawatan Wajah dengan Bahan Wortel

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Kandungan vitamin C, A dan E pada wortel bisa menghapus tanda-tanda penuaan pada kulit anda dan meningkatkan aliran darah pada wajah anda, selain itu masker wortel bisa menyuplai oksigen dan nutrisi wajah. Berikut beberapa manfaat masker wortel bagi kecantikan :

Mencerahkan kulit

Untuk mendapatkan kulit cerah dan bersih hanya dalam 15 hari, oleskan masker wortel di wajah anda setiap hari selama minimal 15 sampai 16 hari. Caranya, campurkan 1 sdm parutan wortel, 1 sdt tepung kacang hijau, 1 sdt air mawar, 1 sdt mentimun halus, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

Menghilangkan kerutan

Campurkan 1 sdm parutan wortel, 1 sdm susu murni, 1 sdt tepung beras, 1 potong kunyit dihaluskan, dan 1 sdt madu. Kemudian, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan ini secara rutin setiap hari selama sebulan untuk mendapatkan wajah bebas kerutan.

Berita Lainnya  Enam Tanaman Sebagai Pengusir Tikus

Menghilangkan bengkak pada wajah

Wajah kita biasanya dapat membengkak di pagi hari setelah bangun tidur, maka gunakan masker wortel di pagi hari untuk mengobati pembengkakan. Campurkan 1 sdm parutan wortel, 1 sdt parutan buah bit, 1 sdt kentang parut dan 1 sdm susu fermentasi. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas.

Mengatasi kulit berminyak

Bagi anda yang memiliki masalah pada kulit berminyak, campurkan 3 sdm jus wortel dengan 1 sdm cuka apel. Rendam kapas dalam cairan dan bersihkan wajah anda menggunakan kapas tersebut pagi dan sore hari. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas.

Mencegah pigmentasi kulit dan flek

Agar terhindar dari pigmentasi atau penggelapan kulit, campurkan 1 sdm parutan wortel dengan 1 sdt jus lemon dan 1 sdt madu untuk membuat pasta. Kemudian oleskan pada wajah selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi dua kali seminggu ini dua kali seminggu selama 4 minggu untuk menghilangkan bintik-bintik flek pada wajah.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Sekoteng Bagi Tubuh

Mencegah kulit kering

Kulit yang kering butuh dilembabkan secara alami, caranya campur 1 sdm parutan wortel, 1 sdt krim susu dan putih telur. Oleskan pada wajah lalu biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit lembut dan kenyal.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler