fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Makanan Untuk Hipotensi

Published

on

Enam Makanan Untuk Hipotensi 145
Enam Makanan Untuk Hipotensi 146 Enam Makanan Untuk Hipotensi 147 Enam Makanan Untuk Hipotensi 148 Enam Makanan Untuk Hipotensi 149 Enam Makanan Untuk Hipotensi 150 Enam Makanan Untuk Hipotensi 151 Enam Makanan Untuk Hipotensi 152 Enam Makanan Untuk Hipotensi 153 Enam Makanan Untuk Hipotensi 154 Enam Makanan Untuk Hipotensi 155 Enam Makanan Untuk Hipotensi 157 Enam Makanan Untuk Hipotensi 158 Enam Makanan Untuk Hipotensi 159

Jogja,(pidjar.com)–Dilansir dari berbagai sumber, darah rendah atau hipotensi merupkan kondisi saat tekanan darah tubuh di bawah normal. Gangguan kesehatan ini umumnya ditandai dengan pusing, mudah lelah, tak bersemangat, lesu, sampai ada yang pingsan. Normalnya tekanan darah berada dalam rentang 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg. Penyebab gangguan ini oleh banyak faktor seperti kekurangan cairan, aktivitas yang padat, usia atau karena gaya hidup tidak sehat. Darah rendah umumnya tidak berbahaya karena sesuai dengan aktivitas yang dilakukannya. Jika Anda sudah terkena hipotensi, bisa lho konsumsi menu-menu berikut ini.

Hati Ayam

Hati ayam diketahui sangat kaya dengan kandungan asam folat yang sangat baik untuk penderita darah rendah. Konsumsi makanan ini dan jeroan lainnya juga bisa mengontrol dan menstabilkan tekanan darah rendah

Buah Bit

Enam Makanan Untuk Hipotensi 160 Enam Makanan Untuk Hipotensi 161 Enam Makanan Untuk Hipotensi 156

Makanan untuk penderita darah rendah yang pertama adalah buah bit. Buah yang berwarna merah ini ternyata mempunyai banyak khasiat. Buah bit dapat digunakan sebagai penambah darah, selain itu buah bit juga dapat membantu dalam mengontrol tekanan darah. Dalam 100 gram buah bit mengandung natrium sebesar 36 mg dan kalium sebesar 330 mg. Anda bisa mendapatkan manfaat buah bit dengan cara membuatnya menjadi jus atau menambahkan buah bit dalam masakan.

Bayam

Makanan untuk penderita darah rendah selanjutnya adalah bayam. Bening bayam merupakan salah satu masakan yang sering Anda jumpai. Dibuat sayur bening saja, bayam sudah bisa menjadi masakan yang lezat. Ternyata, bayam juga mengandung natrium sebesar 4 mg dalam 100 gram bayam, jumlah yang kecil memang. Tapi, bayam juga mengandung cukup banyak air, yaitu sebesar 92%. Sehingga, bayam bisa dimanfaatkan untuk mengontrol tekanan darah.

Telur

Selain buah dan sayur, ternyata telur juga sangat baik untuk penderita darah rendah. Makanan yang tinggi vitamin B12 seperti telur sangat disarankan untuk penderita tekanan darah rendah. Hal ini karena, kekurangan vitamin B12 sering kali memicu anemia, yang merupakan salah satu penyebab umum tekanan darah rendah.

Wortel

Wortel yang biasa dibuat sebagai salah satu bahan pada sup ternyata juga merupakan makanan untuk penderita darah rendah. Kandungan natrium yang cukup tinggi dalam wortel dapat membuat rasa masakan menjadi lebih lezat. Wortel mengandung 70 mg natrium per 100 gram. Selain itu, wortel juga mengandung air sebesar 87%, karena inilah wortel juga baik untuk penderita darah rendah.

Sereal

Sereal dikenal makanan yang sehat untuk mengatasi segala risiko penyakit. Sereal mengandung zat besi yang penting untuk penderita tekanan darah rendah. Makanan yang dibuat dari gandum bisa dikonsumsi secara rutin agar tekanan darahnya stabil dan normal.

 

Enam Makanan Untuk Hipotensi 163 Enam Makanan Untuk Hipotensi 164 Enam Makanan Untuk Hipotensi 165 Enam Makanan Untuk Hipotensi 166 Enam Makanan Untuk Hipotensi 167 Enam Makanan Untuk Hipotensi 168 Enam Makanan Untuk Hipotensi 169 Enam Makanan Untuk Hipotensi 170 Enam Makanan Untuk Hipotensi 171 Enam Makanan Untuk Hipotensi 172 Enam Makanan Untuk Hipotensi 173 Enam Makanan Untuk Hipotensi 174 Enam Makanan Untuk Hipotensi 175 Enam Makanan Untuk Hipotensi 176

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler