fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Tips Untuk Meredakan Sakit Kepala Pada Ibu Hamil

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bukan hanya fisik atau hormon saja namun kesehatan pun ikut terganggu, misalnya dengan sering mengalami sakit kepala atau pusing. Karena disarankan untuk menjauhi obat-obatan demi kesehatan sang jabang bayi, sebaiknya ibu hamil mengatasi rasa sakitnya dengan beberapa cara sederhana seperti di bawah ini.

Mandi

Jika merasa sakit kepala yang cukup mengganggu ibu hamil bisa mengatasinya dengan cara mandi. Menyegarkan tubuh akan membuat otot menjadi rileks, sensasi ini akan menimbulkan rasa tenang dan nyaman yang akan mengusir rasa sakit kepala. Selain itu berendam di air hangat juga bisa menjadi pilihan lainnya.

Istirahat Ke Ruangan Redup

Pergi ke ruangan yang redup dan minim cahaya, lalu kecilkan volume tv atau matikan barang elektronik lain yang menimbulkan suara. Setelah suasana sunyi cobalah untuk berbaring dan memejamkan mata.

Berita Lainnya  Puthul, Binatang Berbentuk Menjijikan Namun Rasanya Memanjakan

Pijatan

Pijatan tangan, akupuntur atau alternatif pengobatan alami seperti ini bisa juga jadi cara menghilangkan rasa sakit kepala. Pastikan untuk melakukannya dengan tenaga profesional yang terpercaya, sebab tubuh ibu hamil lebih sensitif dan butuh penanganan khusus demi kebaikan jabang bayi.

Kompres Kepala

Sensasi hangat akan membantu mengurangi rasa sakit di kepala karena memberi sinyal rileks kepada otak. Cara ini mudah dilakukan saat ibu hamil berada di luar rumah dan mulai merasa sakit kepala yang tak tertahankan. Untuk mengatisipasinya usahakan untuk selalu sedia handuk kecil di tas.

Periksa Mata

Pada beberapa kasus ibu hamil akan merasa matanya mudah kering dan menjadi kurang tajam secara penglihatannya. Keadaan ini yang akhirnya bisa memicu rasa pusing yang mengganggu.

Berita Lainnya  Lima Tips Menghilangkan Daki di Area Tubuh

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler