fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Mud Mask Untuk Kulit Wajah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Untuk hasil yang maksimal, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, bisa memakai Mud mask ini hingga dua kali seminggu. Sedangkan untuk Anda  yang kulitnya normal, kombinasi atau cenderung kering, coba gunakan dulu sekali seminggu. Gunakan masker ini setelah membersihkan wajah dan memakai toner, lalu setelah memakai masker, Anda  bisa gunakan lagi essence dan/atau serum, lalu tentu saja akhiri dengan menggunakan pelembap. Sekarang, mari simak manfaat Mud Mask ini.

Mengurangi Kadar Minyak

Manfaat pertama Mud Mask yang pertama adalah mengurangi kadar minyak berlebih. Masker lumpur memiliki sifat menyerap kotoran dan sebum berlebih yang sangat baik. Ini cocok untuk Anda  yang memiliki tipe kulit berminyak dengan kondisi kusam. Anda  bisa memakainya dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Memberi Nutrisi Pada Kulit

Tahukah Anda  kalau masker lumpur kaya akan mineral? Termasuk Mud Mask ini juga mengandung mineral seperti magnesium, natrium, fosfat, bromida dan mineral lain yang sangat bagus untuk menutrisi dan memperbaiki kondisi kulit. Selain mineral, Mud Mask juga menngandung bentonite yang bekerja menyamarkan pori-pori, kaolin yang menyerap minyak berlebih pada kulit. Panthenol atau pro vitamin B5 yang melembapkan kulit. Kandungan tersebut mampu menutrisi kulit agar lebih sehat dan segar.

Mengeksfoliasi Kulit

Manfaat berikutnya dari Mud Mask adalah efektif mengeksfoliasi kulit. Pada dasarnya, masker lumpur ini mengandung berbagai mineral alami dari Laut Mati yang mampu membantu pengelupasan sel kulit mati. Proses tersebut membuat kulit menjadi lebih halus, glowing, dan lembut.

Bekerja Sebagai Detoks Alami

Masker ini mengandung bentonit yang bisa bekerja secara efektif sebagai bahan detoks alami bagi kulit. Bentonit ini akan membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari kulit melalui pori-pori. Hasilnya, kulit pun menjadi lebih sehat dan bersih.

Membantu Menenangkan dan Mengecilkan Jerawat

Salah satu manfaat Mud Mask yang paling banyak diincar orang adalah mampu menenangkan dan mengempiskan jerawat dengan cepat. Ya, kandunga licorice dan allantoin pada masker ini memang mampu meredakan jerawat yang sedang meradang sehingga cenderung cepat lebih kempis dan kering. Jadi untuk Anda  yang kulitnya berjerawat, Anda  bisa menggunakan masker ini ketika jerawat baru muncul agar tidak sampai meradang parah. Lalu gunakan juga secaa rutin 1-2 kali seminggu untuk mencegah munculnya jerawat.

Kulit Terlihat Lebih Cerah

Membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih menjadi salah satu keunggulan dari manfaat Mud Mask ini. Ya, setelah menggunakan masker ini, Anda  akan langsung bisa melihat kulitmu terlihat lebih cerah. Lalu dengan pemakaian rutin, Anda  juga bisa melihat noda-noda di wajah, khususnya noda bekas jerawat mulai memudar dan wajahmu pun jadi terlihat lebih bersih.

Membuat Kulit Lebih Kencang

Tidak hanya ampuh untuk membersihkan pori, sebum dan jerawat, manfaa lain Mud Mask  adalah sebagai produk anti-aging. Ya, masker ini bisa memberikan efek mengencangkan kulit dan dengan pemakaiannya rutin kulitmu akan menjadi lebih elastis dan muda.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler