fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tasyukuran Pilkada Berjalan Damai, Joxzin Turun ke Jalan Bagikan Ribuan Masker dan Sabun

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Merayakan kesuksesan pesta demokrasi yang terselenggara pada 9 Desember lalu dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) Joxzin. Dimana pada Selasa pagi tadi 22/12/2020 membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang berada di titik nol alun-alun pemerintah daerah Gunungkidul.

“Ini salah satu bentuk tasyakuran kami atas suksesnya pilkada secara aman dan damai. Siapapun yang menang kami dukung sepenuhnya,” ujar Koordinator Joxzin Gunungkidul, Afri Susilo Hidayat.

Dalam kegiatan tersebut ia bersama anggota membagikan 2.000 pcs masker, 1.000 sabun, dan 500 handsanitizer. Kegiatan tidak hanya digelar di titik nol saja melainkan berada di tiga tempat secara bergantian.

“Tadi kami juga bagi-bagi masker di perempatan lampu merah galri. Juga di pantai nguyahan,” jelasnya.

Selain itu brigade Joxzin akan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah yang ada di Gunungkidul, tepatnya di Kapanewon Paliyan.

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka membantu satgas covid mengurangi penularan virus. Seperti yang diketahui bahwa kian hari angka kasus justru menunjukan peningkatan.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di Paliyan dulu. Karna ini merupakan kegiatan rutin kita setiap bulan, jadi kedepannya akan ada baksos seperti ini juga,” pungkas Arfi.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler