fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bunga Dengan Warna Unik

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bunga merupakan bagian dari sebuah tanaman yang secara umum mencerminkan suatu keindahan baik itu berupa warna, rupa maupun aromanya. Maka dari itu kerap kali dapat kita lihat bunga difungsikan sebagai media untuk mengungkapkan perasaan. Kebanyakan orang tidak tahu menahu jika warna bunga tidak selalu berwarna cerah dan satu warna saja. Ada banyak warna kombinasi menarik dalam satu bunga. Ingin tahu bunga apa saja dengan warna unik, dilansir dari berbagai sumber, kita simak yuk.

Bunga Violet

Bunga viola atau lebih dikenal dengan violet merupakan tanaman herba yang dimiliki Violaceae. Bunga viola terdiri dari 600 spesies viola yang dapat ditemukan di belahan bumi bagian Utara. Budidaya viola di mulai sejak 500 tahun yang lalu.

Bunga Lonceng Biru

Bunga Blue Bells ini merupakan tanaman satu spesies dengan bunga hutan. Keindahan warna biru pada kelopak bunga ini menunjukkan bunga ini seperti bunga surga. orang yang mengenal bunga ini biasa menyebut bunga lonceng yang melambangkan penyesalan atau kesunyian.

Bunga Chocolate Cosmos

Bunga ini memiliki warna yang gelap yang memiliki aroma vanily dan cantik, cocok untuk dijadikan tanaman hias. Bunga ini hanya memiliki 1 spesies, jadi bunga ini termasuk bunga yang langka. Bunga ini berasal dari negara Meksiko dengan diameter 3-4 cm.

Bunga Petunia Hitam

Bunga ini hampir menyerupai bentuk asli terompet. Bunga ini berasal dari Amerika Selatan. Bunga ini mampu tumbuh antara 16-30 cm. Bunga ini juga banyak memiliki variasi warna seperti, merah, putih, biru, dan ungu tua.

Bunga Gairah

Bunga gairah ini tumbuhan berbunga Magnoliophyta atau Angiospermae. Pada bunga terdapat oragan reproduksi yaitu benang sari dan putik. Bunga yang muncul secara tunggal maupun bersama-sama dalam satu rangkaian.

Bunga Makro

Bunga makro mempunyai warna yang beranekaragam. Namun, fakta menarik tentang bunga makro adalah kepalanya yang besar. Bunga makro tumbuh dengan kecapaian maksimal hingga 2,5 meter dengan kepalanya yang besar tersebut. Jika kamu belum pernah melihat bunga makro tersebut, kamu bisa temui bunga ini di daerah sub-tropis salah satunya adalah negara Jepang.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler