fbpx
Connect with us

Sosial

Ada Kesepakatan dengan Warga, Sumur Bor Wilayu yang Sempat Disegel Akhirnya Dibuka

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Sumur bor di wilayah Padukuhan Wilayu, Desa Semanu, Kecamatan Semanu yang sebelumnya disegel oleh warga lantaran adanya indikasi penyalahgunaan fungsi kini telah dibuka. Pembukaan segel sendiri terjadi karena sudah adanya kesepakatan antara PDAM Tirta Handayani dengan warga setempat.

Sebagaiaman diketahui, sejak akhir desember lalu sumur bor di Wilayu ini disegel oleh warga. Sehingga dalam pemenuhan pasokan air di wilayah Pacarejo dan sekitarnya mengandalkan dari sumber lain. Beberapa kali pertemuan antara warga, pemerintah desa, anggota dewan hingga PTPDAM Tirta Handayani semula di lakukan untuk mendapatkan solusi atas permasalahan ini.

“Ada empat poin tuntutan warga yang disepakati oleh PDAM, setelah beberapa kali melakukan negosiasipagi tadi sumur bor kembali dioperasikan.,” ucap warga setempat, Wasto Andrianto, Minggu (16/02/2020).

Adapun poin negosiasi tersebut diantaranya yakni, sumur bor dialirkan kepada warga Padukuhan Wilayu. Di samping itu, warga menuntut harus ada transparansi dalam pendistribusian atau pipanisasi.

Berita Lainnya  Motor Masuk Jurang, Pelajar SMP Tewas Seketika

“Harus ada denah gambar pipa,” imbuh Wasto

Warga juga meminta PDAM Tirta Handayani turut serta dalam menjaga keindahan lingkungan khususnya Padukuhan Wilayu. Kemudian, warga juga meminta agr pihak PDAM membantu kegiatan dusun seperti acara bersih dusun, kurban dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Kesepakatan ini kami lakukan bersama PDAM Tirta Handayani secara kekelurgaan dan tidak minta bantuan dewan,” jelas dia.

Sementaa itu, Direktur PDAM Tirta Handayani, Isnawan mengatakan, sumur bor tersebut merupakan salah satu media pelayan masyarakat sekitar. Jika terus menerus tidak beroperasi suplai air pun dipastikan berkurang.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler