fbpx
Connect with us

Peristiwa

Alfamart Wiladeg Dibobol Maling, Polisi Selidiki Rekaman CCTV

Diterbitkan

pada tanggal

Karangmojo,(pidjar.com)–Aksi pencurian yang menyasar mini market modern kembali terjadi di Gunungkidul. Minggu (24/11/2019) pagi tadi, toko jejaring Alfamart yang terletak di Padukuhan Kerdon, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo dibobol oleh pencuri. Sejumlah barang dagangan dan uang tunai berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Kerugian akibat kejadian ini sendiri ditaksir mencapai jutaan rupiah. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus pencurian ini.

Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjijono menerangkan, toko berjejaring di wilayahnya ini memang tidak buka 24 jam. Pada Sabtu (23/11/2019) malam kemarin ketika jam tutup, para karyawan bergegas pulang usai menutup dan mengunci pintu toko. Kejadian pencurian sendiri baru diketahui pada Minggu pagi. Saat salah seorang karyawan hendak membuka toko, mereka justru dikagetkan dengan gembok yang sudah dalam kondisi rusak. Tak hanya itu, rolling door toko sudah dalam keadaan setengah terbuka.

Berita Lainnya  Menginap Semalam di Hutan Bunder, Sejoli Peninggal Motor Mengaku Panik Dibuntuti Truk

Melihat kondisi ini, sang karyawan, Yohana kemudian merasa panik dan langsung melakukan pengecekan di dalam toko. Saat dicek, sejumlah barang dagangan yang ada sudah raib tak ada di rak semula. Ia yang diselimuti kepanikan langsung menghubungi rekan sejawatnya dan melapor ke Polsek Karangmojo.

“Pada Minggu pagi, pintu sudah dalam kondisi terbuka. Sebanyak 3 gembok yang terpasang sudah lepas dan ada bekas pengrusakan,” terang Iptu Pudjijono, Minggu siang saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pengecekan secara mendetail kemudian dilakukan oleh karyawan dan pihak kepolisian. Adapun barang yang hilang yakni sejumlah rokok senilai 6,5 juta rupiah, kosmetik yang terpampang di rak senilai 2 juta rupiah, dan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah. Pelaku sendiri juga sempat mengacak-acak lokasi tempat penyimpanan uang.

Berita Lainnya  Korek Petunjuk Dari Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Pembobolan Bank

“Total kerugian yang ditanggung oleh pemilik toko adalah sebesar 8,9 juta rupiah,” tambah dia.

Proses penyelidikan pun kemudian dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Karangmojo dibantu dengan Satreskrim Polres Gunungkidul. Rekaman CCTV yang terpasang di sejumah sudut toko pun juga telah dilakukan pengecekan dan penyelidikan oleh petugas kepolisian.

“Kemungkinan dini hari pelaku melancarkan aksi mereka,” imbuh dia.

Disinggung mengenai adanya kemungkinan pelaku lebih dari satu orang, ia mengaku belum dapat mengutarakan hal itu. Pasalnya dari kepolisian sendiri masih melakukan proses penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi.

“Masih dalam penyelidikan, mudah-mudahan ada titik terang dan bisa segera terungkap,” tutup dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler