fbpx
Connect with us

Peristiwa

Depresi Terlilit Hutang, Supadi Pilih Gantung Diri

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Senin (26/11/2019) pagi tadi, Supadi (45) warga Padukuhan Bali, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang ditemukan tewas gantung diri. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tergantung di atap dapur. Diduga aksi gantung diri tersebut dipicu adanya permasalahan ekonomi yang tengah melilit korban.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu pemilik rumah, Mutirah hendak membuka jendela rumahnya. Namun saat melintas di dapur, dirinya melihat ada sesosok tubuh manusia yang tergantung. Mutirah kemudian histeris ketika menyadari bahwa apa yang dilihatnya tersebut merupakan peristiwa gantung diri yang dilakukan Supadi.

“Mutirah kemudian ketakutan dan memanggil warga yang lainnya. Setelah itu, ada salah seorang warga yang melaporkan kejadian gantung diri itu kepada kami,” terang Mujiman, Senin siang.

Menindaklanjuti laporan ini, pihak kepolisian lantas mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Sesampainya di dalam dapur, didapati bahwa korban masih dalam posisi tergantung seutas tali.

Berita Lainnya  Bobol SD Negeri, Pencuri Gasak Alat Elektronik dan Uang Infaq

“Kita periksa bersama tim medis puskesmas, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia ketika ditemukan,” ucap dia.

Mujiman menjelaskan, dugaan sementara motif korban melakukan aksi bunuh diri lantaran permasalahan ekonomi. Dari sejumlah saksi yang dimintai keterangan, korban saat ini diketahui tengah terlilit hutang.

“Infonya memang masalah ekonomi. Dia (korban) terlilit hutang,” ungkapnya.

Motif tersebut dikuatkan lantaran selama ini korban sudah tidak memiliki tempat tinggal. Pasalnya, pasca gempa 2006 silam, rumah miliknya sudah dijual kepada Mutirah yang masih kerabat dengan korban.

“Jadi korban tinggal di rumahnya yang sudah dijual itu. Dia diizinkan tinggal karena masih saudara,” pungkas Kapolsek.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler