fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Antrian Mengular Hingga Puluhan Meter, Ribuan Warga Antri Dapatkan Minyak Goreng Murah

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Operasi pasar minyak goreng kemasan harga Rp. 14 ribu digelar di halaman kompleks Sekretariat Daerah Gunungkidul pada Sabtu (26/02/2022) ini. Operasi pasar dilaksanakan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi DIY, Dinas Perdagangan Gunungkidul, serta Satgas Pangan DIY. Sejak pagi hari, warga yang sebagian besar didominasi ibu-ibu berduyun-duyun di lokasi operasi pasar ini. Mereka berharap bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah yang saat ini cukup langka di pasaran.

Dalam proses operasi pasar yang dilakukan, antrian warga mengular hingga puluhan meter. Mengingat banyaknya peminat, warga harus rela menunggu hingga berjam-jam hanya untuk mendapatkan dua liter minyak goreng dengan harga Rp. 28.000.

Berita Lainnya  Pembangunan Outer Ring Road Tertunda Hingga 2022

Kepala Seksi Distribusi, Dinas Perdagangan Gunungkidul, Sigit Haryanto, menyampaikan, operasi pasar minyak goreng hari ini direncanakan digelar di tiga lokasi dengan total 11.700 liter minyak goreng kemasan yang akan didistribusikan ke masyarakat. Operasi pasar sendiri dilaksanakan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di Gunungkidul.

“Hari ini ada tiga lokasi yang disasar operasi pasar minyak goreng,” ucapnya, Sabtu siang.

Ia merinci, tiga lokasi operasi pasar diantaranya di Halaman Setda Gunungkidul dengan total 7.200 liter, kemudian di Kantor Kapanewon Playen sebanyak 3.000 liter, dan kemudian di Kantor Kapanewon Nglipar sebanyak 1.500 liter minyak goreng.

“Tiga lokasi itu dilakukan hari ini, ke depan akan ada operasi pasar minyak goreng kemasan lagi,” beber Sigit.

Ia menambahkan, selain didistribusikan ke masyarakat umum, pihaknya telah mendapat usulan operasi pasar minyak goreng yang akan menyasar ke pelaku UMKM di Gunungkidul. Ia berharap dengan adanya operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan minyak goreng.

Berita Lainnya  Berkunjung ke Hutan Jati Menggora, Menikmati Spot Foto Ala Musim Gugur Eropa

Salah seorang warga asal Kalurahan Gading, Mia Ramadani, menyampaikan, dirinya datang ke halaman Setda Gunungkidul untuk mendapatkan minyak goreng kemasan murah. Di tempat tinggalnya, juga mengalami kelangkaan ketersediaan minyak goreng. Saat mendengar kabar adanya operasi pasar ini, ia langsung berniat menempuh jarak puluhan kilometer pagi tadi.

“Rasanya senang setelah mendapat dua liter minyak goreng, tadi antri sampai satu jam. Sudah berbuka-bulan saya sulit mendapatkan minyak dengan harga normal, kalau misal dikasih kesempatan ya mau beli lagi,” papar Mia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler