fbpx
Connect with us

Peristiwa

Apes, Tempat Penggilingan Padi Sriyono Dilalap si Jago Merah

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Apes yang dialami oleh oleh Sriyono (45) warga Padukuhan Jambon, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari. Tempat usaha penggilingan padi miliknya dilalap si jago merah pada Sabtu (31/07/2021), akibatnya ia harus menanggung kerugian hingga jutaan.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Kusmiyanto mengungkapkan kejadian pertama kali diketahui oleh pemilik usaha, Sriyono sekitar jam 18.30 WIB. Saat itu ia sedang bersantai di teras rumah, tiba-tiba mendengar suara seperti kayu sedang terbakar. Penasaran dengan hal itu ia segera mencari dari mana asal suara tersebut. Sebab ia merasa tidak menyalakan api di belakang.

“Setelah ia cari sumber suara ternyata berasal dari tempat penggilingan padi miliknya,” terang Kusmiyanto saat dikonfirmasi.

Mengetahui penggilingan padi miliknya terbakar, Sriyono bergegas mengambil air menggunakan peralatan seadanya. Konstruksi bangunan dan isinya yang mudah terbakar membuat harus berjibaku melakukan memadaman agar api tidak menjalan ke bangunan lain. Beberapa saat melakukan upaya pemadaman dengan warga, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga. Ada kerusakan di bagjan atap bangunan dan dinding,” ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun demikian karena adanya kerusakan mengakibatkan Sriyono harus menanggung kerugian jutaan.

“Untuk penyebabnya sendiri berlum diketahui,” tandas Kusmiyanto. (RONI)

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler