fbpx
Connect with us

Peristiwa

Atap SLB Roboh, Seorang Siswa Asrama Terluka

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)–Atap bangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Purwo Raharjo, Padukuhan Ploso, Kalurahan Giritarto, Kapanewon Purwosari roboh, Kamis (28/01/2021) malam. Akibatnya seorang siswa asrama mengalami lecet di bagian pelipis.

Kapolsek Purwosari, Iptu Ismanto mengatakan, kejadian bermula saat para siswa asrama tengah tertidur pulas. Sekitar pukul 22.00 WIB, blandar atap tiba-tiba ambrol. Tenty saja hal itu membuat situasi menjadi cukup panik dan membuat penghuni asrama tidak sempat menyelamatkan diri.

“Siswa asrama yang diketahui bernama Dedi Rohmadi terkena genteng di pelipis kanannya tapi sudah dibawa ke puskesmas,” ujar Iptu Ismanto, Jumat (29/01/2021).

Iptu Ismanto mengatakan, belakangan ini di wilayah Purwosari memang terus menerus terjadi hujan yang sangat lebat. Sementara, diketahui usia atap sendiri mencapai 10 tahun.

“Memang sudah rapuh dan dipicu hujan, sehingga atap satu ruangan ambrol,” kata Iptu Ismanto.

Atas kejadian ini, masyarakat sekitar dibantu aparat Jumat pagi tadi melakukan pembersihan material robohnya atap sekolah. Jika ditaksir, kerugian mencapai Rp. 5juta rupiah.

“Sekolah tersebut memang digunakan untuk asrama siswa siswi yatim piatu di bawah naungan Dinas Sosial, ada beberapa ruang tidur yang dihuni belasan siswa, kebetulan Dedi tertidur di ruangan tepat pada robohnya atap,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler