fbpx
Connect with us

Olahraga

Atlet Legendaris Gelar Turnamen Voli Yayuk Basuki Cup di Karangasem

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)– Olahraga voli di Kabupaten Gunungkidul memang begitu hidup, atlet-atlet berprestasi banyak berassl dari daerah ini. Hampir setiap wilayah atau lembaga tertentu sering kali mengadakan turnamen boa voli untuk tetap menghidupkan eksistensi setiap clup. Seperti halnya di Trowono, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan yang diselenggarakan Turnamen Voli Yayuk Basuki Cup.

Di lapangan voli yang berada di kawasan pesisir selatan Gunungkidul tersebut, diadakan turnamen yang juga sebagai ajang pembinaan bagi atlet-atlet daerah di Gunungkidul. Sebanyak 16 club mengikuti ajang yang diadakan oleh Nany Rahayu Basuki atau lebih dikenal dengan nama Yayuk Basuki, atlet ternama Indonesia.

Yayuk mengatakan, di Gunungkidul turnamen Yayuk Basuki Cup di Kalurahan Karangasem ini merupakan yang pertama. Ia tak memungkiri bila Gunungkidul juga memiliki potensi atlet-atlet voli yang luar biasa kemampuannya. Untuk itulah dirinya mengadakan turnamen sekaligus untuk memberikan tontonan olahraga bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Berita Lainnya  Cerita Peraih Emas PON Papua, Sempat 3 Tahun Vakum Sebelum Akhirnya Dinobatkan Jadi Atlet Jalan Cepat Terbaik Indonesia

“Ada 16 club putra putri yang berlaga pada turnamen ini. Harapan saya kedepan berkelanjutan, ini juga sebagai ajang untuk pembinaan atlet kebanggaan daerah,” jelas dia.

Ia pun menaruh harapan besar untuk olahraga Gunungkidul, dimana atlet-atlet potensial dan berprestasi bisa ikut ke ajang bergengsi tingkat nasional misalnya Pekan Olahraga Nasional dan kejuaraan lainnya.

Perempuan 52 tahun yang merupakan atlet tenis legendaris ini juga menaruh dukungan dan perhatian bagi para atlet daerah. Ia pun ingin dunia olahraga semakin maju dan lebih diperhatikan baik sarana prasarana dan hal-hal lainnya.

Manager JVC (Jetis Voli Club) salah satu club yang ikut berlaga, Mahmudi menyambut baik atas terselenggaranya Tunamen Bola Voli Yayuk Basuki Cup. Dengan diadakanya event olah raga semacam ini tentu atlet lokal bola voli menjadi bersemangat untuk terus berlatih.

Berita Lainnya  Jaga Tetap Berprestasi di Bumi Handayani, Atlet Gunungkidul Butuh Perhatian

Beberapa tahun terakhir di Gunungkidul selatan tidak ada event besar semacam ini. Sehingga yayuk basuki cup mematik semangat baru bagi para atlet voli di wilayaj zona selatan.

Demi memeriahkan event ini, selain menurunkan pemain lokal JVC juga menurunkan pemain asal club resmi DIY. Harapanya JVC yang lama vakum ini mampu mengimbangi permainan melawan tim-tim kuat yang terbilang mempunyai jam terbang tinggi.

“Semoga event ini juga dapat memancing semangat penyelenggara daerah lain untuk bisa menggelar turnamen yang lebih besar,” ucap Mahmudi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler