fbpx
Connect with us

Olahraga

Kontingen Drum Band Gunungkidul Wakili DIY Pada PON 2024

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Kontingen Persatuan Drum Band Indondesia (PDBI) Gunungkidul akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta menuju ajang bergengsi tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) yamg akan diselenggarakan pada 2024 mendatang di Aceh, Sumatera Selatan. Tahapan yang dilalui untuk bisa lolos sampai di titik ini pun cukup panjang dan ketat, atlet-atlet Gunungkidul tak henti-hentinya melakukan pelatihan dan melakukan persiapan untuk menampilkan performa dan kemampuan terbaik mereka.

Ketua PDBI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, prestasi yang sangat membanggakan bagi kontingen Gunungkidul bisa mewakili DIY untuk maju pada PON 2024 mendatang. Kegigihan para atlet untuk sampai di titik ini pun begitu luar biasa. Proses yang dilalui pun juga panjang, bagaimana tidak para atlet ini mengikuti seleksi sejak tahun 2019 silam.

Berita Lainnya  Khawatir Masa Depannya, Atlet Peraih Medali Perak PON Papua Berniat Hengkang Dari Gunungkidul

Latihan demi latihan terus dijalani, hingga akhirnya pada Porda 2022 lalu Gunungkidul berhasil menyabet juara umum dengan memboyong banyak medali. Tak sampai disitu saja, kemenangan tersebut menjadi tiket PDBI Gunungkidu menuju Kejuaraan Nasional pada Desember 2022 lalu. Lagi dan lagi, kotingen dari Bumi Handayani berhasil menyabet juara umum.

“Kami mengadakan pembinaan secara intensif, kita juga berobsesi agar para atlet kita bisa meraih prestasi Pekan Olahraga Nasional secara maksimal,” ujar Bahron, Rabu (13/9/2023).

Setidaknya beberapa waktu lali, para atlet berhasil mengumpulkan 11 medali emas dan 2 perak. Pada ajang Babak Kualifikasi (BK) PON kemarin tampilan para atlet ini juga cukup memukau. Ajang ini merupakan salah satu rangkaian menuju PON 2024 mendatang.

Berita Lainnya  Cedera Saat Berlaga, Pemkab Akan Ganti Biaya Perawatan Atlet Porda

“Saya sangat bangga dengan performa altet-atlet kita ini. Mereka mampu memberikan yang terbaik dalam berlaga, perjuangan mereka luar biasa sekali,” paparnya.

“Mohon doanya agar kedepan semakin maksimal dan kontingen dari Gunungkidul mewakili DIY ini pada PON 2024 bisa menjadi juara,” imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Gunungkidul ini.

Sebagaimana diketahui, di Gunungkidul cabang olahraga drum band selama ini memang unggul dan menyumbang medali terbanyak dalam beberapa kerjuaraan di berbagai tingkatan. Prestasi gemilang terus ditorehkan untuk menunjukkan eksistensi drumband Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler