fbpx
Connect with us

Olahraga

Targetkan 25 Medali Emas, Pemerintah Janjikan Bonus Untuk Kontingen Popda Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)– Ratusan atlet usia pelajar yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Gunungkidul siap bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY tahun 2024 yang akan digelar mulai 4 Maret mendatang. Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menargetkan para atlet unggulan ini mampu membawa pulang 25 medali emas pada ajang bergengsi tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, Popda akan digelar mulai 4-8 Maret 2024 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski demkian, mulai tanggal 1 Maret ini ada beberapa cabor yang dipertandingkan, yaitu cabor Karate dan Panjat Tebing.

Dalam ajang bergengsi ini, ada 29 cabor dan 1 eksebisi yang dipertandingkan. Namun untuk kontingen Gunungkidul hanya mengikuti 27 cabor dan 1 ekspedisi saja.

Berita Lainnya  Raja Kuliner Gunungkidul Tebar Bonus Uang Untuk Belasan Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

“Hanya 27 cabor yang kami ikuti karena untuk cabor balap sepeda dan wushu kami belum ada altet di tingkat pelajar,” ucap Supriyanto.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bersama masing-masing pengurus cabang olahraga berupaya semaksimal mungkin sejak beberapa waktu lalu untuk mempersiapkan diri mengikuti POPDA 2024. Adapun atlet yang ikut berlaga menunjukkan kemampuannya sebanyal 274 orang dan 54 pelatih.

“Akan berupaya untuk dapat mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan dengan Popda tahun 2023 lalu, dengan menargetkan untuk dapat memperoleh paling sedikit 25 medali emas,” sambungnya.

Disinggung mengenai bonus bagi para atlet yang berhasil mendapatkan medali, Supriyanto mengatakan jika hal tersebut telah dibahas dan disepakati oleh pemerintah dan instansi terkait. Ia berjanji, pada waktunya nanti, untuk para altet dan cabor tim yang berhasil menyumbang medali akan mendapatkan bonus. Meski demikian, dirinya masih enggan menjabarkan lebih rinci lagi.

Berita Lainnya  Kantongi 10 Medali Emas, Kontingen Gunungkidul Masih Berada di Posisi Terakhir Porda DIY

“Sudah kita siapkan untuk bonus, tapi nominalnya masih kita hitung,” jelasnya.

Sementara Bupati Gunungkidul, Sunaryanta meminta seluruh atlet , pelatih dan official untuk menjaga sportifitas selama pelaksaan Popda 2024. Seluruh kontingen diharapkan menjaga nama baik Kabupaten Gunungkidul.

“Kehormatan harus dijaga, sebagai pelajar yang terdidik itu yang harus ditanamkan dalam hati meski ujungnya adalah pencapaian prestasi,” kata Bupati.

Bupati juga meminta seluruh official memberikan yang terbaik kepada atlet yang di dampingi. Mereka diminta menjaga pola makan, pola istirahat dan pola latihan yang baik untuk dapat menjadi atlet yang berkualitas.

“Jadikan Popda ini momentum yang baik untuk mengembangkan karir personal, dan berprestasi. Saya yakin jika persiapan matang, latihan yang baik kalian akan menggapai prestasi yang diinginkan,” pungkas Sunaryanta.

Berita Lainnya  Partai Final Diundur, Menpora Dipastikan Hadiri Partai Puncak Lipeg

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler