fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bahu Terpotong Gergaji Mesin, Sudono Meninggal Dunia Kehabisan Darah

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Nasib tragis dialami oleh Sudono (49) warga Padukuhan Mojo, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu. Ia tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh mengelami luka menganga pada Rabu (08/09/2021) kemarin. Tubuh korban bahkan nyaris terpotong setelah mengalami kecelakaan kerja di sebuah lokasi pemotongan batu.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi menceritakan, Rabu pagi kemarin, seperti biasanya Sudono datang ke tempat kerjanya di rumah pemotongan batu milik Subaryanto (47) yang berada di Padukuhan Keblak, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu. Sekitar pukul 09.00 WIB ia mulai bekerja untuk memotong batu dengan alat pemotong gergaji mesin.

Sudono meletakkan batu putih di alat pemotongan tersebut. Namun kemudian, batu yang hendak dipotong tersebut tersangkut di plandes. Korban kemudian berusaha menarik batu tersebut untuk membetulkan letaknya. Akan tetapi, upaya ini justru berakibat fatal. Tubuh Sudono tertarik masuk ke alat potong.

“Korban tak sempat menghindar karena memang kejadiannya sangat cepat,” papar Ahmad, Kamis (09/09/2021) pagi.

Tanpa ampun, bagian bahu korban yang masuk ke alat gergaji langsung tercabik. Rekan kerja korban sebenarnya sempat bereaksi dan langsung mematikan peralatan. Namun begitu, tubuh korban terlanjur mengalami luka yang sangat parah. Darah langsung mengucur deras dari bahu tangan kanan Sudono yang memang nyaris terputus.

“Pasca kejadian, korban memang mengalami luka yang sangat parah,” kata Kapolsek.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Pelita Husada untuk mendapatkan pertolongan. Akan tetapi, luka menganga tersebut membuat keadaan Sudono semakin memburuk. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia setelah kehabisan darah.

“Korban meninggal dunia karena luka di tangannya itu,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler