fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bangunan Sudah Rapuh dan Miring, Rumah Milik Daryono Ambruk

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Malang yang dialami oleh Daryono (80) warga Padukuhan Bendung, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin. Pasalnya rumah yang ia huni selama ini justru tiba-tiba ambruk pada Rabu (11/08/2021), ia juga sempat tertimpa runtuhan material rumah yang mengakibatkan luka di kepala dan kaki kirinya. Luka yang dialami itu membuat Daryono harus menjalani perawatan di Puskesmas Semin 1.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menerangkan, sekitar pukul 12.15 WIB Sumardi sedang berisitirahat di rumahnya. Tiba-tiba ia mendengar suara geratan kayu yang sangat kencang. Kaget dan curiga dengan suara tersebut dia kemudian berlari mencari sumber suara.

Saat sampai luar rumah, ia sudah mendapati rumah milik Daryono ambruk rata tanah. Dia kemudian berteriak meminta tolong untuk membantu menyelamatkan Daryono yang berada di dalam rumah.

“Kondisi rumah rata dengan tanah. Pada saat itu pemilik juga tertimpa bangunan yang ambruk,” kata Kasubbag Humas.

Adapun warga kemudian berusaha mencari Daryono dan langsung mengevakuasinya agar mendapatkan pertolongan. Dikethaui ada luka lebam di kepala bagian kiri dan kaki sebelah kiri. Warga kemudian melarikan lansia tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Sebagian warga melakukan kerjabakti menyinglirkan material yang ambruk itu,” jelasnya.

“Kerugian diperkirakan mencapai 15 juta. Untuk kondisi rumah sebelum ambruk memang sudah miring,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler