fbpx
Connect with us

Kriminal

Bawa 1,5 Liter Miras saat Berwisata, Dua Remaja Diamankan Polisi

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Jajaran Kepolisian Sektor Tanjungsari mengamankan dua remaja sebagai antisipasi masuknya kawanan klitih di kawasan obyek wisata di Pantai Selatan. Dari tangan kedua remaja tersebut polisi berhasil mengamankan 1,5 Liter minuman keras.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wijayadi mengatakan, Minggu (10/0/2021) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari Petugas TPR Jalur Jalan Lintas Selatan jikalau terdapat rombongan pemuda mengendarai sepeda motor. Pihaknya lantas mendatangi TPR JJLS dan melalukan pemeriksaan identitas dan surat kendaraan

Kemudian pada saat diperiksa didapati minuman keras jenis arak utuh dalam botol kemasan air minum 1,5 liter,” jelas AKP Wijayadi.

Adapun idemtitas keduanya yakni Akbaru Tanto Alfaruq (16) warga Tigang 3, Jetis, Bantul. Ia berbocengan dengan Sagaf Khooib Bulah (17) rekan sekolahnya yang beralamay di Jomblang, Timbul Harjo, Sewon, Bantul.

Keduanya kami amankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangan,” papar AKP Wijayadi.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan, Akbaru sendiri telah meminum anggur merah sekitar 14%. Kepada polisi ia mengaku hendak menyusul rombongan rekan sekolahnya yang hendak mengunjungi Pantai Watu Lawang.

Kepada keduanya kami melakukan pembinaan, kami panggil kedua orang tuanya dan guru dari sekolah, untuk membuat efek jera karena keduanya masih berstatus pelajar,” ujarnya.

Banyaknya kejadian serupa di wilayah hukum Polsek Tanjungsari membuat jajarannya menyiapkan sejumlah strategi. Pihaknya menggelar patroli terpadu dalam mengantisipasi kenakalan remaja seperti balap liar.

Untuk pengamanan khusus memang tidak ada tapi kami mengutamakan patroli bersama dengan instansi terkait, baik TNI, Forkompinka, Sat Pol PP, Pokdarwis maupun dinas agar tidak ada kenakalan remaja di pantai dan juga pematuhan protokol kesehatan dapat dilakukan para pengunjung,” pungkas AKP Wijayadi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler