fbpx
Connect with us

Budaya

Bedog Art Festival #13 Berlangsung Magis

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Bedog Arts Festival (BAF) ke-13 digelar di Studio Banjarmili, Kradenan, Banyuraden, Gamping, Sabtu (21/10). Event tersebut termasuk dalam rangkaian Sleman Creative Week. BAF#13 digaungkan sebagai bentuk penghormatan kepada Founder BAF Martinus Miroto.
Direktur BAF#13, Yuli Miroto mengatakan jika tahun ini mengusung tema “Spirit Baik Bagi Semesta’. Hal itu berarti memandang keadaan dunia yang sedang memerlukan spirit yang positif.
“Semoga menjadi semangat pemulihan dalam ruang dan waktu. Memberi efek positif bagi masyarakat, Sleman khususnya, dan lebih luas, serta menjangkau internasional,” tutur Yuli.
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid turut hadir dalam event tersebut. Ia dan jajaran sangat mengapresiasi atas terselenggaranya BAF#13 karena telah menjadi bagian dari aset seni pertunjukan di Sleman.
“Kita semua memiliki kepentingan dan tanggjawab atas keberlangsungan BAF. Semoga ke depan semakin maju dan dikunjungi lokal dan non lokal. BAF menjadi sub sektor seni pertunjukan sekaligus turut menyumbang dalam ekonomi kreatif,”tuturnya.

Bedog art festival #13

Bedog art festival #13 (Risbika)

Ia menambahkan jika BAF#13 telah menjadi ajang dan workshop bagi pegiat seni. Hal itu bisa menggali nilai-nilai budaya. Harapannya, event seperti BAF bisa diperbanyak untuk menaikkan minat atraksi masyarakat, khususnya Sleman.
Dalam performing art, BAF#13 diisi antara lain Mila Rosinta, Sekar Kinanti, Miroto Dance Company, Martine Feiertag (Jerman), dan masih banyak lagi. Penonton pun meriuh saat para penari meliuk di panggung. Ditambah suasana magis lampu yang ditata apik di area sungai Bedog.

Berita Lainnya  Setelah 22 Tahun, Frestea Bikin Formulasi Baru

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler