fbpx
Connect with us

Pariwisata

Jungwok Blue Ocean, Wisata Anyar di Gunungkidul Layaknya Santorini Yunani

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar.com)–- Pantai Jungwok yang berada di Kapanewon Girisubo dikembangkan oleh investor sebagai sebuah kawasan bak Santorini di Yunani. Lahan seluas 1 hektare disulap untuk menyuguhkan pemandangan dan keindahan yang mengesankan bagi wisatawan yang berkunjung.

Obyek wisata yang bisa menjadi salah satu pilihan anak muda maupun keluarga saat plesiran di Gunungkidul adalag Jungwok Blue Ocean. Tempat ini memang mengusung konsep layaknya di Santorini, Yunani dengan petpaduan warna putih dan biru. Bangunannya pun juga dibangun sedemikian rupa yang semakin menunjukkan keunikannya.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pantai pasir putih. Menikmati panorama pantai Gunungkidul yang tidak ada tandingannya. Tentunya ada beragam fasilitas yang diseduakan mulai dari spot-spot foto gratis, center of santorini, play ground, hingga mini pool dan lain sebagainya.

Berita Lainnya  Tak Hanya Wonogiri, Pesona Pantai Nampu Gunungkidul Tak Kalah Menarik

“Kami juga ada ampliteater yang bisa digunakan, rruangan untuk meeting dan yang ingin konsep pernikahannya unik dan berbeda bisa dilakukan disini,” papar Komisaris Utama Jungwok Blue Ocean, Iwany Lena Permata.

“Harga tiket masuk Rp 25 ribu, kemudian gratis spot foto. Untuk makanan lumayan terjangkau sih,” imbuh dia.

Di lokasi ini, terdapat tempat seperti kampung Santorini, yakni Center of Santorini dengan toko hingga butik yang merupakan toko untuk wadah UMKM sekitar. Selain itu, pihaknya juga menggandeng UMKM yang ada di tempat tersebut dengan disediakannya tempat di Center of Santorini.

Berkunjung ke Jungwok Blue Ocean ini memang sangat cocok bagi yang ingin melepas penat atau beban kerja maupun kuliah. Pasalnya jauh dari pusat kota dan benar-benar menikmati indahnya alam. Hampir setiap jam adalah waktu yang tepat atau cocok untuk berkunjung.

Berita Lainnya  Menelisik Cantiknya Pemandangan Puncak 4G

“Kalau sore tentu bisa sambil menikmati sunset. Kalau mau turun ke pantai juga bisa,” jelas dia.

Butuh waktu sekitsr 45 menit untuk sampai di Jungwok Blue Ocean ini dari pusat kota Wonosari. Tinggal arahkan saja kendaraan mengikuti google maps. Jalannya pun sudah sangat mendukung kegiatan wisata. Jika berangkat pagi, tentunya selain ke tempat ini bisa juga main ke beberapa obyek wisata seperti Wediombo, Nampu dan lain sebagainya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan Gunungkidul yang dulunya sepi kini menjadi daerah yang dibidik oleh investor untuk menanamkan saham mereka. Seiring berkembangnya waktu dan daerah saat ini sudah banyak yang turut mengembangkan obyek wisata pilihan untuk memajukan Gunungkidul.

Berita Lainnya  Mengunjungi Aliran Sungai Oya di Banaran Yang Tetap Indah Saat Musim Kemarau

“Pada tahun 2023 ini ada tiga tempat wisata yang dibangun, salah satunya Jungwok Blue Ocean ini. Harapannya tentu kunjungan wisatawan meningkat dan memiliki dampak positif untuk masyarakat, misalnya perekonomian mereka juga ikut membaik,” kata Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler