fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Berangkat Haji, 81 ASN di Gunungkidul Ajukan Cuti

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)— Tanggal 25 Mei 2024 mendatang calon jamaah haji dari Kabupaten Gunungkidul akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalani serangkaian ibadah haji. Selain masyarakat umum dari berbagai profesi, ada 81 aparatur sipil negara (ASN) yang mengajukan izin cuti untuk berangkat haji.

Kepala Bodang Status Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Sunawan mengungkapkan, tercatat ada 81 ASN yang mengajukan cuti. Adapun dari jumlah tersebut rinciannya yaitu 77 PNS dan 4 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Sebagian besar adalah guru,” ucap Sunawan saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, tidak ada ketentuan secara khusus untuk pengajuan dan waktu cuti. Menurutnya yang terpenting adalah sebelum waktu keberangkatan haji, cuti besar ASN sudah mendapat persetujuan dari Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

“Maksimal 3 bulan tetapi, yang bersangkutan mengambil sesuai kebutuhan,” kata Sunawan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Kabupaten Gunungkidul, Taufik Ahmad Soleh mengatakan, jamaah haji asal Kabupaten Gunungkidul akan diberangkatkan pada tanggal 25 Mei 2024, melalui Embarkasi Donohudan. Para jamaah haji ini tergabung pada kloter 52 SOC.

Berita Lainnya  Upgrade Kapasitas SDM, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Gunungkidul gandeng BLK dan LPK

Semula ada 320 jamaah yang akan diberangkatkan, namun ada 2 orang yang tertunda keberangkatannya. Hal ini karena 2 orang tersebut mengalami sakit dan mutasi ke Kudus, Jawa Tengah karena mengikuti keluarganya.

“Iya untuk memenuhi kuota yang ada maka diganti dengan calon jamaah haji dari Kota Yogyakarta,” ujar Taufik Ahmad Soleh saat dikonfirmasi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler