fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bersihkan Lahan Kosong, Pekerja Pemotong Rumput Terjebur ke Dalam Sumur Tua

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Nasib nahas dialami oleh Suroso warga Pendowoharjo, Sleman pada Senin (06/05/2019) siang. Ia terjatuh ke dalam sumur tua saat tengah bekerja memotong rumput di sebuah lahan kosong di wilayah Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari. Beruntung, lokasi kejadian berada tak jauh dari kantor BPBD Gunungkidul sehingga proses evakuasi cepat dilakukan.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, Suroso bersama beberapa rekannya sedang membersihkan rumput liar di sebuah halaman kosong. Dimungkinkan, dirinya tidak begitu paham lokasi yang sedang ia bersihkan.

Hingga, nasib malang menimpa dirinya ketika secara tidak sengaja ia menginjak kayu penutup sumur yang sudah rapuh. Seketika pula dirinya terjatuh ke dalam sumur tua tersebut.

Berita Lainnya  Pamit ke Ladang, Seorang Lansia Tak Kunjung Pulang

“Saya seperti mimpi, seperti saya merasa tidur di rumah. Tetapi ketika melihat darah dari kepala saya baru sadar kalau jatuh ke dalam sumur,” kata Suroso usai dievakuasi.

Suroso menceritakan, sebelumnya ia telah melihat sumur tua tersebut. Ia kemudian membersihkan rumput di sekitar sumur agar rekannya tidak menginjak sumur itu.

“Sudah saya bersihkan dan saya memberitahu teman-teman agar tidak terjatuh. Eh malah saya sendiri yang terjebur ke dalam sumur itu,” ucap dia.

Suroso menambahkan, kondisinya saat ini tidak merasakan sakit yang amat parah. Namun untuk sementara waktu aktivitas membersihkan rumput akan dihentikan.

Sementara itu, salah seorang relawan dari save rescue, Edi Dwi Atmaja mengatakan, proses evakuasi sendiri tidak menghadapi kendala berarti. Namun begitu, kondisi bangunan sumur yang tua serta tidak ada penghadang membuat pihaknya harus berhati-hati.

“Tadi kita dengar info langsung meluncur bersama PMI dan BPBD. Evakuasi cukup singkat karena kedalaman hanya 10 meter,” ucap dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler