fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Berusaha Kelabui Petugas, 9 Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)–Menjelang memasuki bulan Ramadhan, jajaran Polsek Purwosari terus menggelar operasi. Sebagaimana diketahui, berada di wilayah perbatasan dan pusat pariwisata, potensi terjadinya tindakan-tindakan negatif memang sangat tinggi.

Seperti pada Sabtu (04/05/2019) kemarin, jajaran Polsek Purwosari kembali melakukan razia di penginapan dan karaoke pada Sabtu (04/05/2019) malam. Penyisiran yang dibagi menjadi dua regu tersebut berhasil menemukan 9 pasangan tak resmi sedang berduaan di dalam kamar.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto melalui Kasi Humas, Aiptu Wahyu Widodo mengatakan, razia sendiri dimulai sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut pihakanya membagi regu menjadi 2 tim.

“Kita melakukan penyisiran di 7 lokasi penginapan dan 1 lokasi karaoke,” kata Wahyu, Minggu (05/05/2019) pagi.

Wahyu mengatakan, dalam razia penginapan, pihaknya menemukan beberapa pasang pria dan wanita yang sedang berada di dalam kamar. Petugas kemudian langsung memeriksa sejumlah orang tersebut.

Berita Lainnya  Operasi Bersih-bersih Satpol PP, Pemasangan Reklame Tak Beraturan Bakal Dibredel

“Mereka tentunya kaget dengan kedatangan petugas yang saat itu langsung mengetuk pintu dan melakukan pemeriksaan,” kata dia.

Petugas melakukan pendataan terhadap para gadis pemandu lagu dalam razia yang digelar di tempat karaoke Purwosari

Saat berlangsungnya pemeriksaan, para pasangan tak resmi tersebut sempat berusaha mengelabui petugas. Mereka sempat mengaku jika mereka memang pasangan suami isteri. Namun akhirnya lantaran tak mampu menunjukkan dokumen-dokumen atau bukti-bukti bahwa mereka pasangan yang sah, para pasangan tersebut akhirnya hanya bisa pasrah dan mengakui bahwa mereka bukan pasangan resmi.

“Totalnya ada 9 pasangan. Mereka tidak bisa menunjukan bahwa mereka pasangan resmi sehingga kemudian kami amankan,” kata dia.

Kepada para pasangan tersebut, petugas melakukan pembinaan sebelum kemudian diarahkan untuk pulang. Mereka juga disyaratkan untuk membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut.

“Mereka membuat surat pernyataan kemudian pulang,” ucap Wahyu.

Setelah itu, petugas kemudian menyisir lokasi karaoke untuk mencari adanya peredaran minuman keras dan narkoba. Namun begitu, petugas tidak menemukan barang berbahaya atau sasaran operasi.

Berita Lainnya  Terhempas Bebatuan di Dasar Tegalan, Pemotor Alami Luka Mengerikan di Wajah dan Bola Mata

“Kita hanya lakukan pendataan kepada para pemandu lagu. Kegiatan seperti ini terus akan kita gelar untuk menciptakan suasana kondusif,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler